get app
inews
Aa Read Next : Ganda Putra Tenis Meja Sumut Terhenti di Babak Awal, Putri Lanjutkan Perjuangan di 16 Besar PON 2024

Atlet DKI Jakarta Cetak Kemenangan Spektakuler di Ajang MMA PON XXI

Sabtu, 21 September 2024 | 13:03 WIB
header img
Petarung MMA asal DKI Jakarta, M Rizky Nurohman berhasil menunjukkan keunggulannya dan mendapatkan medali emas pada pertandingan PON XXI 2024 Sumut-Aceh. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam ajang eksibisi Mixed Martial Arts (MMA) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, petarung asal DKI Jakarta, M Rizky Nurohman, berhasil menunjukkan keunggulannya dengan mengalahkan petarung tuan rumah, Jebon Putra Zebua. Rizky berhasil meraih emas dalam pertandingan tersebut.

Pertarungan sengit yang berlangsung di GOR Basket Sioux Lanud Soewondo, Kota Medan, pada Kamis (19/9/2024) ini berhasil dimenangkan oleh Rizky yang tampil dominan di kelas stand up 52 Kg.

Kemenangan Rizky ini semakin istimewa karena ia telah menggeluti olahraga MMA sejak usia muda dan terinspirasi oleh ayahnya yang juga seorang petarung. Keberhasilannya meraih medali emas pada ajang sebesar PON menjadi bukti nyata dari kerja keras dan dedikasinya terhadap olahraga ini.

"Saya hobi dengan olahraga MMA karena ayah saya juga fighter. Saya sudah menggeluti olehraga ini 15 tahun dari saya SMP dilatih sama orang tua saya," katanya.

Rizky yang juga anggota dewan DPRD Kabupaten Brebes berharap olahraga ini menjadi semangat untuk anak-anak muda yang ingin meraih prestasi.

"Harapan saya semoga olahraga di Indonesia ini semakin maju ke depannya terutama untuk anak-anak muda dari pada kita tawuran di jalan lebih bagus kita melepaskan hobi itu ke MMA," harapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Beladiri Campuran Amatir (IBCA) DKI Jakarta, Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra, berharap bahwa MMA dapat menjadi wadah positif bagi para pemuda yang memiliki minat dalam dunia bela diri.

"MMA ini sebuah wadah yang bisa mengakomodir para pemuda yang punya hobi untuk bertarung dan Alhamdulillah masuk di eksebisi PON. Mudah-mudahn PON selanjutnya juga jadi cabor," ucapnya.

Gatot mengatakan bahwa dalam eksebisi ini DKI Jakarta mengirim 15 atlet untuk PON XXI Sumut-Aceh 2024 ini.

"Kami dari DKI Jakarta me ngirim 15 atlet dan bisa memberikan yang terbaik buat atlet," katanya.

Gatot menambahkan bahwa Rizky yang merupakan salah satu anggota dewan DPRD Kabupaten Brebes itu hobi dalam olahraga ini sudah sejak dari kecil.

"Memang hobi bertarung Rizky sejak kecil dan kebetulan beliau terpilih jadi anggota DPRD. Harapan saya ke depan atlet-atlet kita lebih bagus lagi dan membawa harum nama DKI Jakarta," tambahnya.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut