get app
inews
Aa Read Next : Ijeck Prediksi Indonesia Menang Lawan Uzbekistan dengan Skor 3-2

10 Pemain Bulu Tangkis Indonesia Paling Sukses di Kejuaraan Dunia, Nomor 2 Christian Hadinata

Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Christian Hadinata (Foto: Istimewa)

7. Verawaty Fajrin

Pada Kejuaraan Dunia BWf tahun 1980, selain tunggal putra yang berhasil menjadi juara, ternyata tunggal putri berhasil meraih gelar juara berkait permainan terbaik Verawaty Fajrin.

Nama Verawaty kembali menorehkan prestasi di ajang Uber Cup dengan memimpin tim Uber Cup Indonesia saat menempati posisi kedua pada 1978, 1981, dan 1986.

6.Rudy Hartono

Siapa yang tidak mengenal sosok Rudy Hartono? sosoknya merupakan legenda bulu tangkis Indonesia yang berhasil meraih gelar Juara Dunia di Kejuaraan Dunia BWF. Nama Rudy Hartono pernah menjadi Juara Dunia tunggal putra pada Kejuaraan Dunia BWF tahun 1980. 

Selain gelar juara dunia yang pernah diraihnya, Rudy Hartono juga pernah mencatatkan rekor juara All England delapan periode berturut turut. Hal ini tercatat di Guinness Book of Records, yang merupakan sebuah kebanggaan.

Tidak hanya sampai disitu, nama Rudy Hartono juga pernah meraih empat gelar juara Thomas Cup pada tahun  1970, 1973, 1976, dan 1979. 

5. Mohammad Ahsan 

Mohammad Ahsan merupakan pasangan ganda putra bersama Hendra Setiawan yang berhasil meraih tiga gelar Juara Dunia. Tiga gelar Juara Dunia yang didapatkan pasangan ganda putra Indonesia ini pada tahun 2013, 2015 dan 2019. Saat ini dirinya masuk ke dalam deretan pemain bulu tangkis Indonesia paling sukses di kejuaraan dunia. 

4. Liliyana Natsir 

Liliyana Natsir adalah mantan pemain bulu tangkis yang memiliki spesialisasi di ganda campuran. Selama berkarir sebagai pebulu tangkis nomor ganda campuran, dirinya sudah pernah meraih empat gelar Juara Dunia. 
Saat masih berduet dengan Nova Widianto, pasangan ganda campuran ini berhasil meraih gelar Juara Dunia pada tahun 2005 dan tahun 2007. Setelahnya Liliyana Natsir berganti pasangan, bersama Tontowi Ahmad ternyata tak mengurangi kemistri keduanya untuk saling memupuk energi untuk meraih juara. Hasil duet keduanya berbuah manis, saat pasangan ini berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2013 dan 2017.  

Bersama Tontowi Ahmad, pebulu tangkis yang akrab disapa butet ini berhasil menyumbangkan medali emas di Olimpiade Rio tahun 2016. Selanjutnya pasangan ini juga berhasil meraih tiga gelar All England pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut