get app
inews
Aa Read Next : Tak Lolos Liga Champions, Erik ten Hag Yakin Manchester United Tetap Klub Dambaan Banyak Pemain

Inilah Deretan Bek Tengah Terbaik yang Dimiliki Liverpool di Era Premier League, Nomor 5 Sami Hyypia

Kamis, 18 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
(Sami Hyypia kembali ke Anfield bersama Bayer Leverkusen, foto: Fox Sport Asia)

iNewsMedan.id - Artikel ini akan membahas 5 bek tengah terbaik yang dimiliki Liverpool di era Premier League. Sebagaimana diketahui, Liverpool adalah salah satu raksasa Inggris dengan segudang prestasi, termasuk 19 trofi Liga Inggris dan enam trofi Liga Champions.

Sejak konsep kasta tertinggi berubah pada 1992, banyak bek tengah hebat yang telah memperkuat Liverpool. Berikut lima bek tengah terbaik yang dimiliki Liverpool di era Premier League:

5. Sami Hyypia


(Sami Hyypia kembali ke Anfield bersama Bayer Leverkusen, foto: Fox Sport Asia)

Sami Hyypia bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 1999 dari Willem II. Hyypia mengabdi di Anfield Stadium selama satu dekade. Dia menyumbangkan 11 trofi untuk Liverpool, termasuk satu Liga Champions dan satu Liga Eropa.

4. Daniel Agger


(Daniel Agger menjalani hobinya mentato, foto: Istimewa)

Daniel Agger dibeli Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2006 dari Brondby. Pada musim perdananya, Agger membawa Liverpool ke final Liga Champions, tetapi kalah 1-2 dari AC Milan. Perlu diketahui, Agger mendapatkan satu Piala Liga Inggris dan satu Community Shield.

Agger tidak meraih banyak trofi, tetapi dicintai oleh para penggemar Liverpool. Sebab, Agger dikenal sebagai penggemar berat The Reds juga.

3. Jamie Carragher


(Jamie Carragher saat bela Liverpool, foto: Istimewa)

Jamie Carragher adalah jebolan akademi Liverpool yang telah bermain 525 kali untuk The Reds. Selama membela Liverpool sejak awal karier profesional pada 1996 hingga pensiun pada 2013, dia sudah mencatatkan empat gol dan 18 assist. Selama membela Liverpool, Carragher sudah meraih 11 trofi, termasuk satu Liga Champions, satu Liga Eropa, dan dua Piala FA.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut