get app
inews
Aa Read Next : Child Free Konsep Pernikahan Mau Enak tapi Tidak Mau Punya Anak, Bagaimana Pandangan Islam?

Viral Resepsi Pernikahan Pasangan Bugis, Undang Artis hingga Uang Panai Capai 5 Miliar

Senin, 01 Agustus 2022 | 07:30 WIB
header img
Pernikahan pengantin Bugis super mewah, viral di sosial media, (Foto: Tangkapan layar TikTok @inthan_abt)

Menariknya, sang pemilik akun membagikan poster pesta pernikahan bernuansa ungu bertajuk "Panggung Mega Bintang" di dalam video. Tampak, nama kedua mempelai, Andi Bastian Basri dan dr. Fitrianisa Burmana tertulis di sisi kanan. Sementara di bawahnya tertera tanggal dan lokasi acara, yakni Rabu 27 Juli 2022 bertempat di di lapangan sepakbola Jalan Raya Labolong, Desa Mattongang-tongang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Tak ketinggalan, potret kehadiran sang artis dibuktikan di unggahan lainnya tujuh artis Ibu Kota yang akan hadir memeriahkan pesta pernikahan itu. Mulai dari King Nazzar, Tiwi eks T2, Riska KDI, Ifny DA, Bembi, Akbar ILK, dan Zora Vidyanata.

Dalam video lain, tampak pedangdut King Nassar hadir berbalut kostum biru di atas panggung yang megah bak konser. Beraksia penuh energik, dia membawakan lagu Kereta Malam yang dipopulerkan Juwita Bahar.

Selain artis, sepasang pengantin itu juga mengundang Ustad Das'ad Latif untuk memberikan nasihat pernikahan. Dibeberkan, seluruh persiapan acara itu memakan waktu hingga 15 hari, termasuk dengan membuat tenda di lapangan.

“Masya Allah lapangan jadi gedung Pinrang. Cus merapat ntar malam ada konser. Dekor dibuat 15 hari,” tulis pemilik akun.

Terkait uang panai, akun TikTok Andi Tenri Keyla Mak yang mengaku sebagai keluarga mempelai laki-laki membenarkannya. Usut punya usut, uang panai yang diberikan laki-laki bukan uang murni Rp5 miliar, melainkan Rp299 juta dengan tambahan sawah, empang, tanah, emas dan berlian.

"5 miliar keseluruhannya. Saya tahu karena saya keluarga mempelai laki-laki,” tulisnya dalam kolom komentar.

Tidak butuh waktu lama, unggahan itu dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang terperangah melihat resepsi mewah itu, tak sedikit pula yang ingin menggelar acara mewah serupa.

“Yangg jadi tamunya pasti berasa kayak jalan di Paris Fashion Week dehh,” tulis feb****.

“Masya Allah ramenya, kemarin sampai malam apa lagi ada artis Nasar,” tulis sua****.

“Kayaak Fashion Week ya,” puji akun cut****.

“Mau heran tapi ini Bugis,” komentar dari yok****.

“MasyaAllah, semoga begitu juga acaraku dan menggunakan red karpet ,amin,” harap netizen pemilik akun bernama bel****.

Hingga berita ini ditulis, terpantau video di atas sudah mendapat lebih dari 1 juta kali penayangan dan lebih dari 6000 komentar dari para netizen.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut