get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Tukad Unda di Bali, Sungai yang Memiliki Air Berlapis-lapis

5 Daftar Tempat Wisata di Dunia yang Penuh dengan Kucing, Cat Lovers Wajib Tahu

Sabtu, 16 Juli 2022 | 08:00 WIB
header img
5 tempat wisata di dunia yang penuh dengan kucing (Foto: Instagram/@yokohamacats)

KUCING merupakan salah satu hewan yang menggemaskan. Bahkan, ada tempat wisata di dunia yang penuh dengan kucing. Pastinya, cat lovers ingin berkunjung ke sana.

Hampir semua pencinta kucing akan memelihara hewan lucu ini di rumah, baik itu kucing ras maupun kucing domestik atau kucing kampung.

Namun, ada pula yang tidak bisa memeliharanya lantaran anggota keluarga lain tidak menyukai hewan. Bisa juga karena alergi bulu kucing atau rumah yang tidak cukup besar untuk menampung hewan berbulu ini.

Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama kucing, berikut telah MNC Portal Indonesia rangkum 5 tempat wisata di dunia yang penuh dengan kucing dan wajib Anda kunjungi.

1. Tashirojima, Jepang

Pulau Tashirojima adalah pulau kecil yang ada di Kota Ishinomaki, Perfektur Miyagi bagian timur, wilayah Tohoku. Di pulau yang memiliki garis pantai sepanjang 11 km ini, terdapat ratusan ekor kucing yang hidup berdampingan dengan manusia.

Pemerintah Jepang bahkan mengatakan populasi manusia di tempat ini kalah banyaknya dengan kucing. Saking banyaknya, tempat ini disebut-sebut sebagai Pulau Kucing.

Menurut sejarah, pulau ini dulunya adalah pusat pembiakan ulat sutra. Untuk menyingkirkan hama tak diinginkan di pulau ini, sekumpulan kucing pun dibawa untuk patroli ke jalanan dan hutan terdekat. Penduduk kota kemudian merawat kumpulan kucing semi-liar ini dan para nelayan memberi kucing sisa tangkapan harian mereka.

Di Tashirojima, nelayan memang selalu menghormati kucing dan menganggapnya sebagai binatang pembawa keberuntungan untuk hasil tangkapan yang berlimpah. Bahkan, ada Kuil Kucing untuk mengabadikan seekor kucing yang dianggap sebagai "Dewa Kucing".

2. Museum Ernest Hemingway, Amerika Serikat

Ernest Hemingway adalah seorang novelis, pengarang cerita pendek sekaligus jurnalis Amerika yang berpengaruh penting pada perkembangan penulisan fiksi di abad ke-20.

Kini, rumah Hemingway yang dibangun pada 1851 telah difungsikan menjadi museum sekaligus rumah bagi sekitar 50 ekor kucing. Kucing-kucing ini bahkan dirawat dan menjalani pemeriksaan rutin setiap bulannya.

3. The Cat Cabinet, Amsterdam

Cat Cabinet atau Katten Kabinet merupakan sebuah museum seni di Amsterdam yang didedikasikan untuk karya seni yang menggambarkan kucing. Koleksi museum ini meliputi lukisan, gambar, patung, poster, hingga buku oleh berbagai seniman, termasuk Pablo Picasso.

Menurut beberapa pengunjung, museum ini memberikan kesan humor yang menarik karena koleksi karya seni pilihannya yang sangat unik. Di museum ini juga ada 5 ekor kucing yang mungkin akan berpapasan dengan Anda selama mengelilingi museum.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut