get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Medan 13 Maret 2024

Jalan Alternatif Medan-Karo Senilai Rp 2,7 Triliun Ditarget Rampung 2023

Sabtu, 02 Juli 2022 | 08:30 WIB
header img
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Wagub Sumut, Musa Rajekshah menghadiri acara Festival Bunga dan Buah-Tanah Karo di Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (1/7/2022). (Foto : Ist)

KARO, iNews.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan rencana pembangunan jalan di Kabupaten Karo kepada masyarakat di Berastagi, Kabupaten Karo. Anggaran pembangunan jalan itu mencapai Rp2,7 triliun.

Edy Rahmayadi menyampaikan beberapa waktu yang lalu melakukan groundbreaking pembangunan jalan sepanjang 450 km yang tersebar di 33 kabupaten/kota di Sumut. Salah satu jalan yang akan dibangun adalah jalan alternatif Medan-Karo.

Dikatakannya, jalan sepanjang 450 km di Sumut itu dianggarkan sebesar Rp2,7 triliun. 

"Proyek pembangunan dan perbaikan jalan ini ditargetkan rampung pada tahun 2023," katanya saat memberikan sambutan pada pawai Festival Bunga dan Buah Tanah Karo di Berastagi, Karo, Jumat (1/7/2022). 

Menurut Edy, saat ini jalan menuju Tanah Karo sering macet. "Setiap hari libur macet, tadi saja sudah tak jalan yang biasa kita lewati, begitu macetnya. Terpaksa saya memutar di sana, di sana pun sudah banyak orang memutar. Sudah mulai kemarin mulai pembangunan," sebut Edy.

Sontak, apa yang disampaikan Edy itu disambut tepuk tangan meriah masyarakat Karo dan wisatawan yang menonton kegiatan tersebut. Tampak ribuan orang memadati Berastagi melihat pawai yang dihadiri gubernur.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut