get app
inews
Aa Read Next : Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Dipuji Menhan: Sangat Membela Indonesia, Mengerti Pertahanan

Pemekaran 3 Provinsi di Papua Disetujui DPR, Merauke, Nabire dan Jayawijaya Jadi Ibu Kota Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:37 WIB
header img
Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia menyampaikan paparannya saat Rapat Dengar Pendapat dengan DPD dan Pemerintah terkait dengan Panja Pembahasan 3 RUU tentang Pembentukan Provinsi di Provinsi Papua. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym)

JAKARTA, iNews.id - Tiga rancangan undang-undang daerah otonomi baru (RUU DOB) di Papua telah disetujui Komisi II DPR dan pemerintah pada pembahasan tingkat pertama.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia dalam rapat kerja di Kompleks Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

"Apakah setuju dengan tiga RUU ini untuk diteruskan ke pembahasan tingkat dua pada paripurna terdekat untuk pengambilan keputusan," ujarnya.

Seluruh peserta rapat menjawab setuju setelah mendengarkan laporan panitia kerja (panja), pandangan mini masing-masing fraksi, Komite I DPD RI dan pendapat akhir pemerintah.

Raker pengambilan keputusan tingkat pertama ini dihadiri Menteri Keuangan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Kepala Badan Informasi dan Geospasial, Wakil Menteri Hukum dan HAM serta Wakil Menteri Dalam Negeri.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut