Kinerja Apik Imigrasi Medan: PNBP Lampaui Target, 1,4 Juta Pelintas Pakai Autogate

Jafar Sembiring
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan. Foto: Jafar Sembiring/iNewsMedan.id

Namun, ia menegaskan bahwa jika seorang penumpang terdeteksi sebagai atensi, misalnya masuk daftar cekal, autogate tidak akan terbuka dan penumpang akan diarahkan ke petugas. Imigrasi Medan juga tetap menyiapkan tiga konter manual untuk mengantisipasi kendala teknis, seperti listrik padam.

Capaian Kinerja dan Inovasi Layanan

Selain kinerja autogate, Avian juga memaparkan capaian Imigrasi Medan di berbagai bidang:

1. Penerbitan Paspor: Hingga September 2025, Imigrasi Medan telah menerbitkan 93.190 unit paspor, terdiri dari 15.962 non-elektronik, 75.253 elektronik, dan 1.975 polikarbonat.
2. Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP): Realisasi PNBP mencapai Rp 73,69 miliar, melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 65,41 miliar, atau mencapai 112,65 persen.
3. Inovasi Layanan: Imigrasi Medan menyediakan PMI Lounge di area kedatangan Bandara Kualanamu untuk Pekerja Migran Indonesia dan berencana membuka Immigration Lounge di DeliPark Mall Medan pada akhir tahun 2025.
4. Predikat Pelayanan: Berdasarkan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK), layanan publik Imigrasi Medan meraih predikat "Sangat Baik" dengan skor 99,8 dari 100 poin.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network