Kegiatan ini tak hanya disambut hangat oleh pihak sekolah, namun juga oleh para siswa peserta kegiatan kampanye Jelajah Jagoan tersebut.
Salah satu peserta siswi kelas lima SD Holy Kids, Nicky, mengaku senang bisa ikut dalam kampanye Jelajah Jagoan.
“Hari ini seru banget karena bisa mengikuti lombanya, dan kakak abang panitianya bikin jadi tambah seru. Nicky berdoa semoga hal ini bisa terulang lagi, seru banget deh!” ungkap Nicky.
Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara (Disbudparekraf Sumut). Maike Ritonga, Kabid Pengembangan Destinasi dan Ekraf, mengapresiasi kepada tim Amooba Medan yang telah berkontribusi dalam memperkenalkan keunikan budaya dan pariwisata Sumatera Utara kepada generasi muda.
“Kami sangat mengapresiasi upaya tim Amooba yang memperkenalkan budaya dan pariwisata Sumatera Utara melalui kegiatan yang kreatif seperti ini. Kampanye ini adalah contoh nyata penerapan konsep pentahelix dalam pariwisata, di mana pengembangan kepariwisataan secara berkelanjutan atau sustainable dengan mengikutsertakan pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku usaha, dan media. Tim Amooba merupakan bagian dari masyarakat yang berusaha membantu pemerintah provinsi untuk mengembangkan budaya dan pariwisata dengan gaya barunya, kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” jelas Maike Ritonga.
Editor : Odi Siregar
Artikel Terkait