Empat Petugas Lapas Medan Ikuti Kejurnas Kempo Menkumham Cup II 

Ismail
Kejuaraan Nasional Kempo Menkumham Cup II secara resmi ditutup pada Sabtu siang (21/09/2024) di LPKA Kelas II Bandung. (iNewsMedan.id/Istimewa)

BANDUNG, iNewsMedan.id – Kejuaraan Nasional Kempo Menkumham Cup II secara resmi ditutup pada Sabtu siang (21/09/2024) di LPKA Kelas II Bandung.

Selama empat hari penyelenggaraan, dari 18 hingga 21 September 2024, sebanyak 25 kelas pertandingan kempo, baik kategori fighting maupun tradisional, dipertandingkan dengan semangat sportivitas yang tinggi. 

Ketua Panitia, Ferry Ferdiansyah, mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Kanwil Kemenkumham Jawa Barat kembali menunjukkan dominasinya dengan meraih Juara Umum dalam akumulasi perolehan medali. 

Sementara itu, Kanwil Kemenkumham Sumut, yang diwakili oleh tujuh atlet—terdiri dari empat petugas Lapas Medan, dua petugas Imigrasi Kelas I Medan, dan satu petugas Rutan Labuhan—berhasil meraih satu medali perak dan tiga medali perunggu. Petugas Lapas Medan, Sarga Utama Harahap, meraih medali perak di kelas 55 kg semi kempo. 

Sementara itu, Goklas Sitanggang (kelas 75 kg randori full kempo) dan Dian Siregar (kelas 80 kg randori full kempo) masing-masing meraih medali perunggu. Dari Imigrasi Kelas I Medan, Poby Rezki Safitra meraih medali perunggu di kelas 60 kg randori full kempo. 

Kalapas Kelas I Medan, M. Pithra Jaya Saragih, melalui Kepala KPLP Kelas I Medan, Eben Haezer Depari, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para petugas. 

"Seluruh tim Kanwil Kemenkumham Sumut telah bertanding secara maksimal dan menjunjung tinggi sportivitas. Kami sangat bangga dengan hasil yang dicapai dan berharap ke depan bisa meraih prestasi lebih besar di tingkat nasional, bahkan internasional," ujar Eben. 

Penutupan acara berlangsung meriah, penuh dengan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan. Diharapkan para atlet dapat kembali dengan semangat baru untuk berprestasi lebih tinggi di event mendatang. 

Kanwil Kemenkumham Banten dipastikan akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional FKI tahun berikutnya.

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network