get app
inews
Aa Read Next : Lapas Medan bersama Mahasiswa Magang Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

Asah Kreativitas, Warga Binaan Lapas Medan Buat Lampu Petromax dari Kayu

Selasa, 30 April 2024 | 15:13 WIB
header img
Warga binaan Lapas Medan buat lampu Petromax dari kayu dan Ikuti Parade MEDLEY HBP ke-60 di Jakarta. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan id - Berada di balik jeruji besi, tak menjadi penghalang bagi para warga binaan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan untuk mengembangkan kreativitas.

Mereka tetap mampu berkarya mengukir kreativitas, salah satunya dengan membuat Lampu Petromax dari Kayu. Lapas Kelas I Medan memfasilitasi berbagai kegiatan positif bagi warga binaanya sebagai bekal sebelum kembali ke masyarakat usai menjalani pembinaan.

Lapas Medan terus mendorong dan memfasilitasi berbagai kegiatan positif yang bisa dipilih Warga Binaan untuk mengembangkan bakat dan keahlian selama menjalani pembinaan di Lapas, seperti membuat Lampu Petromax Kayu ini,” terang Kepala Lapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, Selasa (30/04).

Ia menambahkan pembuatan Handy Craft berhubungan dengan pembinaan kemandirian lainnya yang dimiliki Lapas Medan dengan turut serta dalam sosialisasi hasil program kegiatan kemandirian di Lapas/Rutan.

“Pada Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun 2024, Lapas Kelas I Medan ikut dalam parade MEDLEY, jadi kami mengirim produk Lampu Petromax Kayu untuk ikut parade” tambah Maju.

Pengerjaan pembuatan Lampu Petromax Kayu dilakukan oleh dua Warga Binaan, yakni Sapri dan Lukman, di bawah pendampingan seksi Bimbingan Kerja. Keahlian tersebut dipelajari secara otodidak selama menjalani pembinaan di Lapas Medan

“Membuat Lampu Petromax Kayu tidak sulit, namun perlu ketelatenan. Kami sangat bersyukur selama menjalani pembinaan di Lapas Medan ada wadah untuk berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif seperti ini,” tutur Sapri yang berharap setelah bebas nanti bisa memanfaatkan pengalaman dan keahlian yang didapat selama berada di Lapas sebagai mata pencarian untuk menghidupi keluarga.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut