Pria Lansia di Sergai Tewas Dibunuh dan Dirampok Tetangga Sendiri

Ismail
Polres Sergai saat memaparkan kasus pembunuhan dan perampokan lansia. (Ist)

Saat korban terjatuh, tersangka mencekik leher korban dengan kedua tangannya dan meninju wajah korban berulang kali. 

"Tersangka kemudian menghempaskan kepala korban ke lantai berulang kali sehingga banyak darah berceceran di lantai," tambah Edward. 

Meskipun terluka parah, korban masih hidup. Pelaku kemudian mengambil batu koral yang digunakan sebagai pengganjal pintu depan rumah korban dan memukul dahi korban dua kali. Setelah itu, pelaku memukuli dan menendang korban lagi. 

"Untuk memastikan korban meninggal, tersangka mengambil bantal warna pink dari ruang tamu dan menekan wajah korban agar korban tidak bisa bernafas," kata Edward. 

Setelah memastikan korban tewas, pelaku mengambil dua handphone milik korban, merk Redmi dan Nokia, serta uang sebesar Rp 20.000 dari saku celana korban. 

"Tersangka kemudian mengambil sepeda motor milik korban yang terparkir di dapur dan membawanya kabur," tutur Edward. 

Sekitar pukul 13.45, istri korban pulang dari tempat pengambilan daging kurban dan menemukan suaminya tewas bersimbah darah. Ia segera memberi tahu tetangga, yang kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi. 

Tim dari Polsek Firdaus segera turun ke lokasi kejadian dan sekitar pukul 14.30 WIB, penyidik berhasil menangkap pelaku di persembunyiannya di salah satu rumah warga di Dusun Il Desa Cempedak Lobang, Sergai. Kini, pelaku ditahan di Polsek Firdaus untuk penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut. 

"Pelaku disangkakan melanggar Pasal 340 Subs 338 Jo 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana penjara minimal 20 tahun dan maksimal seumur hidup," tutup Edward.

Editor : Ismail

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network