Pria Lansia di Sergai Tewas Dibunuh dan Dirampok Tetangga Sendiri

Ismail
Polres Sergai saat memaparkan kasus pembunuhan dan perampokan lansia. (Ist)

SERGAI, iNewsMedan.id- Mahruzar Rangkuti (74), seorang pria lanjut usia, menjadi korban perampokan dan pembunuhan di rumahnya di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, pada Selasa (18/6/2024). Pelaku, yang tak lain adalah tetangganya sendiri, Irfan Saputra alias Tempe (26), kini telah ditangkap. 

Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, menjelaskan bahwa kejadian bermula sekitar pukul 12.45 ketika pelaku, yang berniat merampok dan membunuh korban, mendatangi rumah korban dengan berpura-pura bertamu. Saat itu, korban sedang duduk di kursi samping rumahnya dan pelaku meminta air putih. 

"Ketika korban mengambil air minum ke dalam rumah, tersangka mengikuti dari belakang," ungkap Edward dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/6/2024). 

Setelah minum, korban dan pelaku duduk berdampingan di dinding rumah korban, sementara pelaku memantau situasi sekitar. 

"Sambil duduk, tersangka bertanya kepada korban, 'Nenek (istri korban) kemana, Kek?' dan dijawab korban 'Pergi mengambil daging kurban'. Tersangka kembali bertanya, 'Sendiri saja, Kek?' dijawab 'Iya sendiri' oleh korban," ujar Edward menirukan percakapan antara korban dan pelaku. 

Setelah mengetahui bahwa korban sendirian, pelaku berdiri dan membenturkan kepala korban ke dinding rumah sebanyak dua kali hingga mengeluarkan darah. Korban yang sempoyongan berusaha untuk berdiri. 

"Namun tersangka langsung menendang perut korban sekali, membuat korban jatuh terlentang," lanjut Edward. 

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network