Aplikasi Sakasanwira Hadir di Kelurahan Teladan Barat, Dorong Pelaku UMKM di Kota Medan Naik Kelas

Jafar
Aplikasi Sakasanwira Hadir di Kelurahan Teladan Barat, Dorong Pelaku UMKM di Kota Medan Naik Kelas. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu mesin penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dorongan Pemerintah Kota Medan untuk meningkatkan kualitas UMKM terus dilakukan dengan berbagai kebijakan, salah satunya mendorong digitalisasi dalam segmen tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Lurah Teladan Barat, Juni Hardian, S.Sos saat membuka kegiatan Launching Aplikasi Sakasanwira di Aula Kantor Kelurahan Teladan Barat. Kamis (24/8/2023).

Perkembangan digital sangat penting agar UMKM mampu bersaing di tingkat global. Hal inilah yang mendorong Badan Riset Dan Inovasi Daerah ( BRIDA) Kota Medan menghadirkan Aplikasi Wirausaha untuk UMKM yaitu Aplikasi Satu Kelurahan Satu Centra Kewirausahaan (Sakasanwira) .

Kegiatan ini dimentori Kabid Pemerintahan, Pengkajian Peraturan dan Inovasi & Teknologi. Linda Mora Harahap, S.STP., M.Si. Ia mengatakan, Aplikasi Sakasanwira tidak hanya menjadi aplikasi Point of Sales para UMKM, tetapi juga meliputi pengelolaan keuangan, inventori, pelanggan, karyawan, dan analisa bisnis, sehingga para pelaku UMKM tidak perlu repot dalam mengelola usahanya.

Selain menghadirkan Aplikasi Wirausaha dengan beragam solusi cerdas untuk mempermudah sistem usaha, Aplikasi Sakasanwira juga memberikan akses informasi bisnis yang bisa membantu UMKM untuk tumbuh. Peran inilah yang diambil Aplikasi Sakasanwira untuk menaikan kelas UMKM di Kota Medan.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network