get app
inews
Aa Read Next : Camat Medan Kota Sebut Program SALING Selalu Siap Sedia Serap Aspirasi Masyarakat

Lurah Teladan Barat Sebut Program Peduli Deli Dapat Atasi Permasalahan Banjir di Kota Medan

Kamis, 12 Oktober 2023 | 22:00 WIB
header img
Lurah Teladan Barat Sebut Program Peduli Deli Dapat Atasi Permasalahan Banjir di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Lurah Teladan Barat, Juni Hardian melaksanakan instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution melakukan pembersihan Sungai Deli, di Kecamatan Medan Polonia, Rabu (11/10/2023). Hal ini sebagai upaya dalam mengatasi persoalan banjir di Kota Medan.

"Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah langkah kongkret dalam menjaga kebersihan dan kelancaran aliran Sungai Deli," ucap Juni Hardian.

Juni Hardian menyebut, seluruh pihak yang terlibat dalam program Peduli Deli ini ikut membersihkan pinggiran Sungai Deli dari sedimen maupun sampah yang menyebabkan pendangkalan pada aliran sungai.

"Sebanyak 1000 personel dari unsur kewilayahan berkolaborasi dengan TNI AD turun langsung dalam pembersihan Sungai Deli sepanjang 34,5 KM dan berlangsung selama 64 hari," ungkapnya.

Juni Hardian juga menilai kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan.

"Program ini merupakan langkah efektif dalam mengedukasi, mengawasi, dan menegakkan aturan terkait kebersihan aliran Sungai Deli dari segala jenis limbah, baik dari industri maupun rumah tangga," terangnya. 

Atas hal itu, Juni Hardian mengaku mengacungkan jempol terhadap program Peduli Deli yang dicanangkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Lebih lanjut, Juni Hardian mengajak serta mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai, terutama Sungai Deli.

Menurutnya, Kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan sungai merupakan langkah awal untuk mencegah banjir serta dampak negatif yang dapat membahayakan masyarakat.

"Dengan Kerjasama yang kokoh dan semangat gotongroyong kami yakin bahwa Pemerintah Kota Medan dibawah kepemimpinan Bapak Bobby Nasution dapat mewujudkan Sungai Deli lebih bersih dan lestari," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut