Fuad Babak Belur Dihajar Warga usai Gelapkan Sepeda Motor Tetangga Selama Setahun

Jafar
Fuad Babak Belur Dihajar Warga usai Gelapkan Sepeda Motor Tetangga Selama Setahun. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pelaku penggelapan sepeda motor, Fuad Hasan, akhirnya babak belur dihajar massa usai berhasil diamankan warga di Jalan Sisingamangaraja, Medan, pada Jumat sore kemarin (21/7/2023). 

Fuad yang kabur selama setahun tersebut, mengakui telah melakukan penggelapan sepeda motor milik tetangganya, Ria.

"Pertama aku pinjam sepeda motornya. Setelah itu ku gadaikan kepada seseorang sebesar Rp 500.000," ujar pelaku yang sekarang tinggal di Jalan Garu II A Gang Sri Rezeki tersebut. 

Sementara itu, Ria mengatakan penggelapan sepeda motor miliknya itu terjadi pada 2022 lalu, saat pelaku masih mengontrak di samping rumahnya. Saat itu pelaku meminjam sepeda motor miliknya untuk keperluan. 

"Saya kasih, setelah itu dia tidak pernah kembali lagi," ujarnya. 

Saat pelaku dihadapkan pada korban dan warga, Fuad mengaku telah menggadaikan sepeda motor Jupiter milik Ria sebesar Rp500 ribu. Pelaku ini diamankan setelah keluarga korban melihatnya di Jalan Sisingamangaraja, dan langsung melakukan penangkapan.

Karena geram dengan perbuatan pelaku, warga banyak melakukan tindakan pemukulan, dan pelaku sempat diseret ke lapangan sepak bola untuk dipertontonkan kepada warga lainnya. Tak lama berselang, polisi kemudian tiba di lokasi untuk menjemput pelaku dan mengamankannya ke kantor polisi.

Perbuatan pelaku telah mendapat kecaman dari sejumlah pihak, karena merugikan orang lain secara tidak adil. Dengan adanya tindakan tersebut, diharapkan bisa memberikan efek jera pada pelaku dan masyarakat lainnya agar tidak melakukan tindakan kriminalitas.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network