Berikan Cek Kesehatan Gratis, Ratusan Nasabah Hadiri Silaturahmi Ramadhan Bank Mandiri Taspen 

Ismail
Berikan Cek Kesehatan Gratis, Ratusan Nasabah Hadiri Silaturahmi Ramadhan Bank Mandiri Taspen 

SIANTAR, iNewsMedan.id-  Bank Mandiri Taspen kembali menggelar acara Silaturahmi Ramadhan bersama ratusan nasabah pensiunan di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. 

Sejumlah kegiatan yang dilakukan pada acara tersebut, diantaranya seminar tentang menjaga kesehatan terutama selama bulan puasa, pengecekan kondisi kesehatan nasabah, pemberian vitamin, hingga pemberian bantuan sembako kepada pensiunan. Tak ketinggalan Bank Mandiri Taspen juga memberikan bantuan kepada Masjid, rumah jompo dan panti asuhan. 

Direktur Bank Mandiri Taspen Judhi Budi Wirjanto mengatakan, rangkaian kegiatan tersebut sebagai wujud apresiasi dan kepedulian kepada nasabah yang loyal dan tumbuh berkembang bersama perusahaan. Judhi menambahkan, dengan tipe nasabah yang segmented yakni kalangan pensiunan, maka benefit yang diberikan perusahaan, tentunya seputar kebutuhan nasabah yang sudah berusia lanjut. Itu sebabnya, layanan cek kesehatan gratis dapat dimanfaatkan nasabah tidak hanya selama Ramadhan, melainkan juga pada hari biasa. 

"Seluruh kegiatan tersebut sifatnya rutin berkesinambungan yang digelar dalam rangka nasabah lebih dekat dan mengenal produk dan layanan Bank Mandiri Taspen," ucap Judhi. 

Judhi menambahkan, seluruh kegiatan produktif yang diberikan perusahaan kepada nasabah, merupakan wujud implementasi tiga pilar Bank Mandiri Taspen Indonesia yang membedakan  dengan bank lainnya. Ketiga pilar tersebut: Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera. 

Implementasi ketiga pilar tersebut, contohnya kerja sama dengan PT Kimia Farma, dalam  memberikan layanan kesehatan gratis kepada nasabah di setiap awal bulan selama 7 hari, sebagai wujud Mantap Sehat. Selain itu, Bank Mandiri Taspen juga memberikan pendampingan kepada nasabah yang ingin berwirausaha, sebagai implementasi pilar Mantap Sejahtera. 

Dalam kesempatan itu, Judhi menyampaikan bahwa pembayaran THR pensiunan sudah dilakukan di seluruh cabang Bank Mandiri Taspen sejak 4 April 2023. “Untuk nasabah yang mengambil kredit, kami tidak memotong THR untuk pembayaran cicilan. Karena itu adalah hak nasabah," tegasnya. 

Beragam kegiatan rutin yang diberikan Bank Mandiri Taspen mendapat apresiasi positif nasabah. Karena, mereka merasakan manfaat sebagai nasabah yang tidak diberikan bank lain. Salah satunya seperti yang diakui Ardi Gunawan (60), pensiunan PT Telkom, yang telah menjadi nasabah selama 3 tahun. Selama itu, Ardi tetap produktif setelah pensiun, sebab mendapat kredit dan bantuan pengembangan usaha dari Bank Mandiri Taspen Siantar

"Meminjam di Bank Mandiri Taspen sangat mudah dan cepat. Syaratnya tidak ribet dan prosesnya hanya butuh tiga hari. Semua dilakukan dengan profesional dan transparan," ucap Ardi. 

Pensiunan yang kini berusaha warung kopi tersebut menegaskan, petugas Bank Mandiri Taspen menjelaskan semua hal secara detil dan transparan. Mulai dari nilai kredit yang didapat, hingga skema cicilan kredit sampai lunas. "Pelayanannya sangat baik, saya tidak ragu menyarankan orang terutama pensiunan Telkom untuk jadi nasabah dan pinjam ke Bank Mandiri Taspen," ucap Ardi. 

Begitupula halnya dengan yang dialami Said Rival (56), yang mengaku sudah merasakan manfaat menjadi nasabah meski baru dua bulan bergabung di Bank Mandiri Taspen. Menurut pensiunan PTPN V ini, keberadaan Bank Mandiri Taspen sangat membantu para pensiunan seperti dirinya untuk mengisi hari-hari tua tetap produktif. 

Saat ini, dia tengah mengembangkan usaha kolam ikan dan lahan sawit, dengan modal yang didapat dari kredit Bank Mandiri Taspen. Said mengakui kedua usahanya itu bisa berkembang setelah bergabung menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen. 

Hal yang sama juga dirasakan Nurlis (61). Wanita ini mengaku lebih produktif mengisi hari tuanya setelah menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen. Bersama sang anak, Nurlis kini tengah merintis usaha kuliner di Siantar. 

"Harapan saya, semoga kedepannya Bank Mandiri Taspen lebih maju dan semakin mengayomi pensiunan," pungkas Nurlis. 

Menanggapi beberapa nasabah cabang Medan yang salah tafsir mengenai kredit, Judhi mengingatkan apabila nasabah membutuhkan informasi terkait dengan hak dan kewajibannya, agar langsung datang dan menghubungi petugas Bank Mandiri Taspen. "Kami pasti akan memberikan informasi sejelas-jelasnya," tegas Judhi. 

Editor : Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network