Keluarga Sebut Bripka AS Sempat Berniat Membongkar Pihak yang Terlibat Kasus Penggelapan Pajak

Jafar
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Oknum Satlantas Polres Samosir, Bripka AS sempat ingin membongkar pihak-pihak yang terlibat dalam kasus penggelapan pajak senilai Rp2,5 miliar di UPT Samsat Pangururan, Sumatera Utara.

Bripka AS menyampaikan niatnya itu kepada sang istri usai dipanggil Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman pada Senin (23/1/2023) lalu.

"Almarhum pernah bercerita kepada istrinya mau membongkar seluruh kasus pajak itu supaya terang benderang, dia (AS) tidak mau kena sendiri," ungkap Kuasa Hukum Istri Bripka AS, Fridolin Siahaan, Selasa (21/3/2023).

Fridolin menambahkan bahwa Bripka AS telah mengaku salah kepada pemimpinnya tersebut. Di mana, AS rela dipecat dari kepolisian.

"Almarhum pun siap untuk dipenjara, bahkan dipecat dari kesatuannya. Jadi, dugaan kami jangan-jangan Bripka AS ini sengaja dibunuh untuk memutus mata rantai sistem penggelapan pajak di Samsat Pangururan," terangnya.

Fridolin menyebut ada pihak yang mengancam akan menyengsarakan keluarga dari Bripka AS setelah kasus itu terungkap. Menurut istri AS, ancaman itu dilakukan oleh AKBP Yogie.

"Berdasarkan cerita almarhum, yang diduga mengintimidasi itu Bapak Kapolres. Almarhum menceritakan diancam (Kapolres) akan disengsarakan anak dan istrinya," bebernya.

Lebih lanjut, Fridolin menuturkan, pihak keluarga merasakan kejanggalan soal pemesanan sianida melalui toko online. Sebab, sianida itu dipesan pada saat handphone AS disita Polres Samosir. Kemudian, pada hari yang sama, Bripka AS disebut dipanggil oleh AKBP Yogie Hardiman. Senin (23/1/2023).

"Bripka AS memesan sianida melalui aplikasi online pada tanggal 23 Januari 2023. Sementara pada tanggal 23 Januari Hp Bripka AS telah disita oleh Kapolres. Jadi, pertanyaannya siapa yang memesan sianida itu, karena tanggal 23 Hp sudah disita," ucapnya.



Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network