Pengajar Indonesia Masih Banyak Gagap Teknologi

Jafar
Pengajar Indonesia masih banyak gagap teknologi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kecanggihan teknologi yang makin meningkat, membuat semua yang ada di sekitar menjadi bergantung dengan kemudahan mengakses apapun lewat internet. Kemudahan yang diberikan oleh teknologi ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak ilmu yang dapat dipelajari melalui internet. 

Semua bisa diakses dengan mudah melalui internet, bahkan dalam proses pembelajaran juga sudah banyak kita dapati tidak lagi selalu lewat tatap muka, tetapi melalui pembelajaran daring.

Afriani Eka Mulyana, mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Sumatera Utara (USU) mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi yang pesat dan menjamurnya perangkat teknologi informasi tidak serta merta membuat para guru melek teknologi

"Tidak sedikit dari mereka yang tetap saja gagap teknologi atau gaptek. Mereka tetap saja menyandang predikat guru gaptek," katanya, Rabu (11/1/2023).

Namun dibalik kemudahan dalam menggunakan internet, masih banyak pengajar di Indonesia yang tergolong gagap teknologi (gaptek). Hal ini berdasarkan Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang menjelaskan masih rendah nya kompetensi guru (pengajar) dalam menggunakan dan memanfaatkan Kecanggihan teknologi yang terus berkembang ini.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network