Mencegah Kekerasan Seksual Pada Anak Dengan Memberikan Pendidikan Seksual Sejak Dini

Jafar
Mencegah kekerasan seksual pada anak dengan memberikan pendidikan seksual sejak dini. (Foto: Istimewa)

3. Planning/Perencanaan

Ikhwa membuat perencanaan program berupa sosialisasi dengan menyampaikan beberapa materi serta menggunakan alat ajar berupa video animasi dan gambar animasi. Adapun materi yang diberikan melalui proses analisis dari beberapa sumber jurnal dan artikel.

4. Intervensi

Kemudian Ikhwa dan klien melaksanakan kegiatan yang sudah dirancang dan disepakati sebelumnya. Ikhwa membimbing klien agar konsisten dalam menjalani program dan tidak keluar dari kesepakatan sebelumnya.

5. Evaluasi dan Terminasi

Tahap ini merupakan tahap pengkajian ulang mengenai pelaksanaan kegiatan pemecahan masalah klien yang telah berlangsung. Apakah tujuan dari intervensi yang disepakati di awal sudah tercapai atau belum. Karena dirasa tujuan intervensi sudah tercapai, maka dilakukan pula terminasi berupa pemutusan hubungan dengan klien sebagaimana yang telah disepakati bersama.

"Saya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dra. Berlianti selaku Supervisor Sekolah yang telah membimbingnya dan Atika Meiruliza, S.Psi selaku Kepala UPTD PPA Kota Binjai yang telah mengizinkannya melaksanakan PKL di kantor UPTD PPA Kota Binjai," tandas Ikhwa.

 

 

 

 

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network