Transformasi Digital Hal yang Mutlak dan Harus Dilakukan Oleh Perusahaan di Era Revolusi Industri 

Jafar
Mahasiswa USU Fakultas Fisip program studi Ilmu Administrasi Bisnis melakukan penelitian di BRI Cabang Medan Iskandar Muda. (Foto: Istimewa).

"Pada budaya organisasi, BRI juga melakukan transformasi dengan mengembangkan digital mindset lewat budaya kerja digital dan BRI One Culture. Nilai-nilai dan budaya organisasi yang terdapat dalam BRI One Culture yang meliputi core values AKHLAK, BRILiaN Belief dan BRILiaN Ways sebagai performance driven behavior, dapat diterima dan dijalankan dengan baik oleh seluruh insan BRILiaN (pekerja BRI) di Cabang Medan Iskandar Muda karena budaya ini dijadikan sebagai perilaku kunci yang dapat mendorong pencapaian kinerja perusahaan dan mampu meningkatkan komitmen karyawan," jelas Lidya. 

Selain itu, perubahan menjadi budaya kerja digital juga mendorong karyawan dalam peningkatan komitmennya pada perusahaan karena karyawan diberikan kemudahan dalam melakukan pekerjaannya di era transformasi digital ini. 

"Sehingga dapat diketahui bahwa transformasi digital pada BRI Cabang Medan Iskandar Muda dilakukan dengan mengembangkan platform berbasis digital untuk produk dan service," kata Lidya. 

Sedangkan transformasi culture dilakukan dengan mengembangkan digital mindset dan BRI One Culture. Penerapan budaya organisasi pada Bank BRI Cabang Medan Iskandar Muda di masa transformasi digital ini sudah dilakukan dengan baik dan dapat mendukung peningkatan komitmen dari karyawan BRI Cabang Medan Iskandar Muda karena budaya tersebut dapat diterima dan dijadikan pedoman oleh karyawan. 

"Sehingga dapat diketahui bahwa semakin baik budaya organisasi yang diterapkan oleh sebuah perusahaan, maka akan semakin baik pula komitmen karyawan terhadap perusahaan tersebut," tandas Lidya.

Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network