Transformasi Digital Hal yang Mutlak dan Harus Dilakukan Oleh Perusahaan di Era Revolusi Industri 

Jafar
Mahasiswa USU Fakultas Fisip program studi Ilmu Administrasi Bisnis melakukan penelitian di BRI Cabang Medan Iskandar Muda. (Foto: Istimewa).

Dalam bidang inovasi produk atau layanan yang ada di BRI Cabang Medan Iskandar Muda terdapat aplikasi BRImo yang memiliki berbagai fitur dan dapat melakukan semua transaksi perbankan dari satu aplikasi saja serta kehadiran agen BRILink yang merupakan wujud transformasi berbasis digital pada jaringan kerja dengan konsep hybrid bank," ucapnya. 

Semua inovasi produk dan layanan digital ini memberikan perbaikan pada layanan atau produk yang ditawarkan untuk nasabah sehingga nasabah sangat terbantu dalam melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan cepat.

Komitmen yang ada di dalam diri karyawan, kata Lidya juga turut menjadi perhatian perusahaan di masa trasformasi digital saat ini, karena komitmen akan mempengaruhi karyawan dalam mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan sebelumnya. 

"Dalam proses meningkatkan komitmen karyawan, salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah melalui budaya organisasi. Budaya dianggap sebagai pemicu tumbuhnya komitmen karyawan karena budaya yang dibangun sejalan dengan nilai-nilai yang dianut karyawan," terangnya. 

BRI sebagai perusahan perbankan yang turut melakukan transformasi digital tidak hanya fokus pada perubahan digital saja, namun juga fokus terhadap perubahan budaya organisasi yang akan dapat meningkatkan komitmen karyawan pada perusahaan tersebut.

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network