Transformasi Digital Hal yang Mutlak dan Harus Dilakukan Oleh Perusahaan di Era Revolusi Industri 

Jafar
Mahasiswa USU Fakultas Fisip program studi Ilmu Administrasi Bisnis melakukan penelitian di BRI Cabang Medan Iskandar Muda. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Transformasi digital merupakan hal yang mutlak dan harus dilakukan oleh perusahaan di era revolusi industri 4.0 ini. Semua perusahaan termasuk industri perbankan dituntut untuk melakukan perubahan baik itu perubahan dalam kegiatan operasional maupun perubahan dalam budaya organisasinya. 

Transformasi digital mengacu pada proses dan strategi penggunaan teknologi digital untuk mengubah cara suatu bisnis dalam beroperasi dan melayani pelanggan.

Saat ini, banyak industri perbankan yang sudah memasuki era baru dengan mendigitalkan proses dan layanan perusahaannya agar lebih dekat dengan nasabah, tidak terkecuali pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan bank terbesar miliki negara dan memiliki berbagai cabang di Indonesia termasuk BRI Cabang Medan Iskandar Muda.

"Kami mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, melakukan penelitian di BRI Cabang Medan Iskandar Muda yang dibimbing oleh Ibu Ainun Mardhiyah S.AB., M.AB sebagai Dosen Pembimbing Magang," kata Lidya Jesica Tarigan didampingi Anisa Nandita Hafiz Damanik, Salmah, Eliza Amalia Saragih dan Sukma Bagas Hendrianto, Sabtu (27/8/2022).

Kata Lidya, transformasi yang dilakukan oleh BRI difokuskan pada dua area utama, yakni digital dan culture. Transformasi digital dilakukan dengan fokus untuk mendapatkan efisiensi melalui digitalisasi proses bisnis. BRI melakukan berbagai transformasi digital di berbagai bidang. 

Editor : Jafar Sembiring

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network