Warga Medan Krio Resah Air PDAM Sudah 2 Hari Mati, Padahal Iuran Dibayar Tiap Bulan

Jafar
Warga meresahkan aliran air PDAM sudah dua hari Mati di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

MEDAN, iNews.id - Warga mengeluhkan distribusi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi sudah dua hari mati di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Seorang warga, Yudi mengungkapkan bahwa, aliran air mati sejak Rabu (13/7/2022) hingga hari ini, Kamis (14/7/2022). Akibatnya, sambung Yudi, warga terpaksa membeli air galon isi ulang untuk mandi, memasak, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Kalau begini terus, kami bisa tekor. Padahal kami setiap bulan sudah membayar iuran untuk berlangganan air PDAM,” terangnya.

Selain itu, Yudi juga mengaku, ia bersama warga kompleks sudah berupaya menghubungi call center dan layanan pengaduan pelanggan melalui website resmi, namun belum juga ada tindakan hingga saat ini.

“Kondisi seperti ini bukan kali ini saja, pernah juga terjadi. Biasanya, kalau kita hubungi, langsung direspons sama mereka (PDAM) dengan mengirimkan mobil tangki berisi air bersih, tapi ini sudah dua hari tidak ada,” tambahnya.

Mewakili warga, Yudi berharap PDAM Tirtanadi memberikan solusi terkait permasalahan distribusi air yang sudah dua hari mati tersebut. Mengingat, kata Yudi, warga rutin membayar iuran sebagai kewajiban sebagai pelanggan.

“Harusnya jangan begini, lah. Kita sebagai pelanggan selalu memenuhi kewajiban. Kita harap segera ada solusi, karena kita sangat butuh air untuk kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network