Logo Network
Network

APFI 2022 di Medan, Foto Rohingnya Hingga PON di Merauke Jadi Foto Terbaik

Jafar
.
Senin, 06 Juni 2022 | 20:34 WIB
APFI 2022 di Medan, Foto Rohingnya Hingga PON di Merauke Jadi Foto Terbaik
Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2022 resmi diselenggarakan di Kota Medan, Jumat (3/6/2022). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2022 resmi diselenggarakan di Kota Medan, Jumat (3/6/2022). Wali Kota Medan, Bobby Nasution turut hadir menyerahkan Alex & Frans Mendur Trophy kepada penerima anugerah Photo of The Year

APFI 2022 melalui Dewan Juri telah menyeleksi sebanyak 2800 lebih foto dari 300 pewarta selama 12 jam. Di mana, perwakilan penerima APFI diundang khusus ke Kota Medan untuk menerima trophy.

Hadir dalam acara puncak APFI 2022, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua Umum Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat Reno Esnir, Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi, perwakilan pemenang, dan perwakilan pengurus PFI Kota se-Indonesia.


PFI Medan menerima anugerah Best Management Award yang diserahkan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi. (Foto: Istimewa)

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan APFI 2022. Di mana, Bobby menjelaskan, foto jurnalistik memiliki peran penting sebagai penyampai pesan dan perekam peristiwa bersejarah untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya yakin kualitas dari Anugerah Pewarta Foto Indonesia tahun 2022 ini sangat baik,” jelasnya.

Tak hanya itu, Bobby juga berpesan kepada seluruh pewarta foto agar tetap bisa menjaga diri dan berhati-hati selama menjalankan tugas di lapangan.

“Jangan sampai membahayakan diri demi mendapatkan sebuah momen yang sangat dibutuhkan, kita doakan semua jurnalis diberkahi Allah SWT,” terangnya.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini