get app
inews
Aa Read Next : Viral, Kreator Konten asal Filipina Ini Meninggal usai Mukbang Ayam Goreng

Foto Politikus Filipina yang Wajahnya Mirip Luhut Binsar Panjaitan Viral di Medsos, Ini Tampangnya

Selasa, 17 Mei 2022 | 09:06 WIB
header img
Politikus senior Filipina Bienvenido Benny Mirando Abante Jr (kiri), sekilas wajahnya mirip Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. (Foto/Congress.gov.ph/SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Foto yang menunjukkan seorang politikus senior Filipina mirip dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan viral di media sosial (medsos). 

Politikus senior Filipina ini bernama Bienvenido "Benny" Mirando Abante Jr yang saat ini berumur 71 tahun. Dirinya yang dikenal sebagai politikus kawakan, juga merupakan pendeta Baptis. 

Benny menjabat sebagai Wakil Ketua Parlemen sejak Desember 2020. Dia merangkap sebagai anggota parlemen distrik ke-6 Manila sejak 2019, posisi yang sebelumnya dipegangnya dari 2004 hingga 2010. 

Benny sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Minoritas Parlemen dari 2019 hingga Oktober 2020 dan anggota dewan Manila dari distrik ke-6 dari 1992 hingga 1995. Benny hingga kini aktif sebagai pendeta Metropolitan Bible Baptist Church di Santa Ana, Manila.

Benny lahir di pinggiran Sampaloc, Manila, pada 15 Juli 1951. Dia anak sulung dari empat putra Pendeta Ben O. Abante Sr. dan Priscilla Mirando. Dia memiliki dua adik laki-laki, Jose Hernes dan Reuben, yang keduanya tumbuh menjadi menteri. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut