get app
inews
Aa Read Next : Inilah 7 Artis yang Dijuluki Ratu Sinteron Indonesia, Ada Desy Ratnasari hingga Marshanda

10 Artis yang Terjun ke Dunia Politik

Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:00 WIB
header img
Aldi Taher. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat deretan artis yang terjun ke dunia politik. Hal itu dipilih karena ingin berkontribusi nyata kepada masyarakat.

Akan tetapi, kesibukan saat ini membuat mereka sudah tidak bisa menghabiskan banyak waktu untuk menekuni pekerjaan di dunia hiburan. Meskipun demikian, popularitas para artis tersebut seolah tak pernah meredup.

Lantas, siapa saja artis yang menjadi politikus? Simak rangkumannya berikut ini.

Artis Banting Setir Jadi Politikus

1. Tina Toon

Tina Toon adalah mantan penyanyi cilik yang sukses dengan tembang hitsnya berjudul 'Bolo Bolo'. Setelah beranjak dewasa, ia justru banting setir menjadi politikus.

Saat ini, Tina Toon menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Meskipun aktivitasnya di dunia politik cukup padat, ia tetap mampu menyelesaikan studinya hingga memperoleh gelar Magister Hukum dari Universitas Tarumanagara.

2. Rieke Diah Pitaloka

Peran Rieke Diah Pitaloka sebagai Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri masih begitu ikonik sampai saat ini. Walaupun demikian, ia sudah lama tidak muncul di layar kaca karena menjadi anggota legislatif.

Tak tanggung-tanggung, wanita kelahiran 1977 tersebut menjabat sebagai anggota DPR RI selama 2 periode, yakni periode 2014-2019 dan 2019-2024. Di partai politik yang menaunginya, PDI-P, Rieke Diah Pitaloka sempat menduduki jabatan sebagai Ketua Departemen Kerakyatan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut