get app
inews
Aa Read Next : Bayern Munchen Tampil Buruk di Liga Jerman, Thomas Tuchel: Penyebabnya Bukan Saya

Kembali Raih Kemenangan, Tuchel Lontarkan Pujian untuk Pemain Chelsea

Selasa, 12 April 2022 | 07:00 WIB
header img
Thomas Tuchel kala mendampingi Chelsea berlaga. (Foto: Reuters) 

LONDON - Arsitek Chelsea, Thomas Tuchel melontarkan pujian kepada anak asuhnya usai menumbangkan Southampton di Liga Inggris 2021 pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu sekaligus melepas dahaga kemenangan untuk Chelsea. 

Dalam laga tersebut, Chelsea sukses melibas Southampton dengan skor 6-0 di Stadion St Mary. Padahal, Chelsea memasuki laga itu dengan beban kalah 1-3 dari oleh Real Madrid dalam leg I perempatfinal Liga Champions dan kekalahan mengejutkan 1-4 melawan Brentford pada akhir pekan lalu. 

Tapi, dua gol yang masing-masing dibuat Timo Werner dan Mason Mount menghapus kekhawatiran mengenai hilangnya performa memasuki bagian penting musim ini. Dia pun mengaku senang dengan rasa lapar dan komitmen pemain-pemainnya di tengah jadwal yang padat dan sulit. 

"Ini menunjukkan kami bukan tim yang mengeluhkan hasil jika masukan kami tidak 90 persen dari komitmen dan investasi. Kami adalah kelompok khusus manakala memiliki prioritas yang benar," kata Tuchel, seperti dikutip Reuters. 

“Jika kami berkomitmen, bertahan dengan berani, memiliki sikap yang benar, dan rasa lapar yang tepat, maka ini adalah fondasi kami untuk menunjukkan kualitas,” sambungnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut