get app
inews
Aa Read Next : Carlo Ancelotti Tunda Perayaan Juara Liga Spanyol dengan Fans, Pilih Fokus Kontra Bayern Munchen

Bayern Munchen Tampil Buruk di Liga Jerman, Thomas Tuchel: Penyebabnya Bukan Saya

Minggu, 25 Februari 2024 | 09:00 WIB
header img
Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel. (Foto: REUTERS)

MUNCHEN, iNewsMedan.id - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, menilai penampilan buruk Die Roten -julukan Bayern Munchen- lantaran permainan Thomas Muller cs memang tak memuaskan.

Bayern Munchen sedang mengalami performa mengecewakan di tiga laga terakhir di semua kompetisi. Sebab, Die Roten menelan tiga kekalahan beruntun dan berpeluang kehilangan gelar juara Liga Jerman musim 2023/2024.

Sementara manajemen Bayern Munchen pun sudah mengambil sikap mengenai masa depan Thomas Tuchel. Mereka memutuskan untuk mengakhiri kerja sama pada Juni 2024 mendatang.

Mengenai tiga hasil mengecewakan, Thomas Tuchel mengatakan staf pelatih selalu berusaha memperbaiki performa Bayern Munchen. Namun, ia mengaku bertanggung jawab mengenai hasil akhir Bayern Munchen di setiap pertandingannya.

"Saya tidak pernah merasa bahwa kami sebagai staf pelatih berhenti memperbaiki performa tim. Namun kami memiliki perbedaan dari latihan ke pertandingan dan pelatih bertanggung jawab (atas hasil akhir)," kata Thomas Tuchel dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (24/2/2024).

Kendati demikian, Thomas Tuchel menilai dirinya bukanlah penyebab Bayern Munchen bisa mendapatkan kekalahan tiga laga beruntun. Bahkan, ia tidak puas dengan permainan timnya dan tak merasa bahagia selama beberapa waktu belakang.

"Saya tidak berpikir bahwa saya adalah satu-satunya masalah, tetapi saya menerima tanggung jawab saya. Saya tidak puas dengan cara kami bermain dan merasa tidak bahagia selama beberapa waktu," ujarnya.

Sementara beberapa pihak mengabarkan Thomas Tuchel dikabarkan akan kembali ke Inggris untuk menggantikan Erik Ten Hag di Manchester United. Sedangkan Bayern Munchen bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan Xabi Alonso.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut