get app
inews
Aa Read Next : Hari Buruh 2024, Kapolda Sumut: Mari Berkarya Membangun Bangsa!

Polda Sumut Masih Temukan Harga Migor Curah dan Cabai di Atas HET

Kamis, 07 April 2022 | 13:34 WIB
header img
Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Satgas Pangan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara masih menemukan harga minyak goreng curah dan cabai di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara. 

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan bahwa Tim Satgas Pangan pada Rabu (6/4/2022) mendapatkan harga komoditas di atas HET di antaranya minyak goreng curah. 

"Sejak tanggal 16 Maret 2022 pemerintah sudah menetapkan HET minyak goreng curah yaitu Rp 14 ribu  per liter atau Rp 15.500 per kilogram. Sedangkan untuk minyak goreng kemasan mengikuti harga keekonomian dan mekanisme pasar, saat ini di masyarakat harga rata-rata minyak goreng curah sebesar Rp20.000 per kilo," kata Kabid Humas, Jumat (7/4/2022).

Kata Hadi, ketersediaan minyak goreng relatif cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat karena produksi minyak goreng di Provinsi Sumut tidak ada kendala. 

"Dan berdasarkan data di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumut terjadi surplus produksi minyak goreng," ucapnya. 

Stok minyak goreng di pasar atau toko tradisional juga cukup meskipun dengan harga yang masih beragam. "Sementara di ritel-ritel modern seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi ketersediaan minyak goreng khususnya kemasan premium masih mencukupi," ujar Hadi. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut