get app
inews
Aa Read Next : Cegah Banjir, Puluhan Pos OKP di Medan Dibongkar

Kolaborasi Dengan Pemkot, BRI Regional Medan Sukseskan Program Klaster Usaha dan Salurkan Bantuan

Kamis, 31 Maret 2022 | 19:01 WIB
header img
Pemerintah Kota Medan bersama BRI Region Medan memberikan bantuan kepada klaster usaha di Medan, Kamis (31/3/2022). (Foto: Istimewa)

"Unit kerja BRI di wilayah Kota Medan langsung turun ke lapangan melalui pasukan Mantri yang berada di baris terdepan. Seorang Mantri biasanya memegang ratusan nasabah pelaku usaha. Saat ini, Mantri BRI tidak hanya menjual produk, tetapi juga beperan aktif dalam menyokong segala kebutuhan usaha nasabahnya dari segi perbankan, melalui pemberdayaan kepada masyarakat, juga menjadi sosok penyuluh digital bagi seluruh nasabah BRI," jelas Budhi.

Konsep dari klaster usaha adalah menciptakan ruang tumbuh baru bagi para Mantri, yang mana sebuah klaster usaha diberikan fasilitas pemberdayaan berupa fasilitas, maupun bantuan produktif, yang mana diharapkan dapat meningkatkan kinerja usaha mereka, sehingga nantinya dapat menjadi new source engine bagi pertumbuhan bisnis BRI kedepan.

Budhi menambahkan, sebagai insan BUMN yang peduli terhadap lingkungan, selain menyalurkan bantuan sarana dan prasarana, dalam acara tersebut juga dilakukan ceremony penyerahan Sertifikat Pendamping UMKM (peserta berasal dari rekomendasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan), penyerahan simbolis Kartu KUSUKA, dan penerima KUR Mikro. 

"Selain itu, dalam rangka menyambut Bulan Suci yang penuh Rahmat, BRI Regional Office Medan melalui YBM BRI juga menyerahkan bantuan berupa 100 paket pendidikan (peralatan sekolah) dan karpet sajadah untuk 3 Mushola yang berada di sekitar Bagan Deli Medan Belawan," pungkas Budhi. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut