get app
inews
Aa Read Next : Cegah Banjir, Puluhan Pos OKP di Medan Dibongkar

Kolaborasi Dengan Pemkot, BRI Regional Medan Sukseskan Program Klaster Usaha dan Salurkan Bantuan

Kamis, 31 Maret 2022 | 19:01 WIB
header img
Pemerintah Kota Medan bersama BRI Region Medan memberikan bantuan kepada klaster usaha di Medan, Kamis (31/3/2022). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia, BRI terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan menciptakan klaster UMKM berada di satu lingkungan yang sama dan memiliki usaha yang sejenis. Di mana, program tersebut di kenal dengan 'Klaster Usaha BRI'. 

Kali ini, BRI Regional Office Medan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mendukung kemajuan UMKM dan mensukseskan Program Klaster Usaha BRI melakukan mediasi dengan beberapa UMKM binaan Pemkot Medan. Salah satunya kelompok atau Klaster Usaha Olahan hasil laut di daerah Bagan Deli. 

Klaster Usaha tersebut di motori oleh istri-istri nelayan sekitar yang mengolah ikan menjadi beberapa produk seperti abon, keripik, nugget dan lain-lain. Terdapat 10 Klaster Usaha yang beranggotakan total kurang lebih 100 ibu-ibu istri nelayan yang aktif membantu perkenomian keluarga dan selalu berinovasi. Inovasi dilakukan dengan melakukan diversifikasi ikan laut menjadi beberapa varians produk-produk unggulan dan menciptakan produk-produk baru.

Dukungan diberikan langsung oleh BRI Regional Medan dengan menyalurkan bantuan berupa sarana dan prasarana untuk 5 Klaster Usaha Olahan Hasil Laut senilai 25 juta per Klaster Usaha di Medan pada Kamis (31/3/2022). 

CEO BRI Regional Medan, Budhi Novianto mengatakan selain bantuan untuk Klaster Usaha Olahan Hasil laut, pada hari dan tempat yang bersamaan juga di serahkan bantuan untuk 2 Klaster Usaha Konveksi Sepatu di Kelurahan Binjai Medan Denai sebesar Rp 50 juta berupa mesin-mesin press logo dan alat cetak logo.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut