get app
inews
Aa Read Next : Suara Harapan dari Balik Jeruji Rutan Pangkalan Brandan

Tas Pouch Warga Binaan Rutan Medan Tembus Pasar Hotel Bintang Lima

Kamis, 05 September 2024 | 21:15 WIB
header img
Kasubsi Bimker Rutan Medan, Irawadi Purba, menyerahkan 100 tas pouch karya warga binaan kepada Debby Silvia Reny, Director of Sales & Marketing Hotel Grand Mercure Medan, kamis (5/9). (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id– Rutan Kelas I Medan mencetak sejarah baru dengan berhasil menyuplai produk tas pouch hasil karya warga binaan ke Hotel Grand Mercure Medan, sebuah hotel bintang lima di kota Medan. Pengiriman pertama ini dilakukan langsung oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja (Kasubsi Bimker) Rutan Kelas I Medan, Irawadi Purba, pada Kamis (05/09) pagi.

Pesanan berupa 100 tas pouch berbahan parasut hitam berukuran 22 x 7 x 17 cm dengan kantung zipper ini selesai dalam waktu kurang dari sepuluh hari. Produk dengan merek Ragusta ini merupakan hasil kerja keras warga binaan Rutan Kelas I Medan, dan diterima langsung oleh Director of Sales & Marketing Hotel Grand Mercure Medan, Debby Silvia Reny, di lobby hotel.

"Ini adalah tonggak sejarah baru bagi kami di Rutan Kelas I Medan. Untuk pertama kalinya, kami berhasil menembus pasar hotel berbintang lima dengan produk karya warga binaan kami," ujar Irawadi Purba saat menyerahkan produk tersebut.

Kasubsi Bimker, Irawadi Purba, berharap kerja sama ini akan berkelanjutan, dan tidak berhenti pada pesanan ini saja. "Kami berharap produk ini bisa bermanfaat dan menjadi awal dari kerja sama lebih lanjut. Kami juga berharap warga binaan yang nantinya bebas sudah memiliki keterampilan dan penghasilan mandiri untuk mendukung keluarganya," tambahnya.

Sementara itu, Director of Sales & Marketing Hotel Grand Mercure Medan, Debby Silvia Reny, mengungkapkan bahwa mereka tertarik dengan produk hasil karya warga binaan Rutan Kelas I Medan setelah melihat kualitasnya yang tinggi pada sebuah pameran.

“Kami tertarik dengan produk ini karena memiliki kualitas yang bagus dan daya jual yang tinggi. Hal ini sejalan dengan visi hotel kami yang mengutamakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan mendukung produk-produk lokal yang berkesinambungan dengan lingkungan sekitar,” ujar Debby. Ia juga menjelaskan bahwa tas pouch yang dipesan akan digunakan sebagai souvenir bagi para tamu hotel.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut