get app
inews
Aa Read Next : Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Gubernur ke DPW PKB Sumut

Mendag: Stok Migor di Sumut Surplus

Sabtu, 26 Februari 2022 | 13:45 WIB
header img
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melakukan monitoring minyak goreng di Pusat Pasar Central, Kota Medan, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Istimewa)

Lutfi menambahkan, dalam perhitungan yang dilakukan oleh pihaknya, Sumut sudah surplus cadangan minyak goreng sejak 15 hari yang lalu. Tapi, ada indikasi dugaan permasalahan di level pendistribusian dari pihak produsen ke para pedagang pasar tradisional dan modern

"Dalam perhitungan kami pak, sudah suprulus dan sudah lebih 15 hari cadang minyak untuk Sumatera Utara. Jadi, artinya apa?. Barangnya banyak sekali, lebih banyak dari pada lebih seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Tapi belum turun ke bawah," kata Lutfi. 

Tak lupa, Lutfi pun meminta agar Gubernur Sumut dan jajaran melakukan tindakan yang tegas secara hukum terhadap pelaku usaha yang bermain-main terkait stok minyak goreng di pasaran. 

"Saya minta tolong paka Gubernur, untuk memastikan. Pendistribusian baik, distribusi jelas. Agar harga sesuai dengan ketentuan Pemerintah. Karena barang banyak, kalau sampai ada yang macam-macam untuk tindak tegas pak Gubernur secara hukum," sebut Lutfi.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut