get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Anies Baswedan-Cak Imin Menang Telak di TPS Edy Rahmayadi 

Rabu, 14 Februari 2024 | 18:27 WIB
header img
Anies Baswedan-Cak Imin Menang Telak di TPS Edy Rahmayadi 

MEDAN, iNewsMedan.id- Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan-Cak Imin, meraih kemenangan telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 042, Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor. TPS ini juga merupakan Ketua Tim Pemenang Daerah (TPD) AMIN Sumatera Utara  Edy Rahmayadi memberikan suaranya. 

Dalam perolehan suara di TPS tersebut, Anies Baswedan-Cak Imin berhasil unggul dari dua pasangan calon pesaing, Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Anies Baswedan-Cak Imin memperoleh 121 suara, sementara Prabowo-Gibran mendapatkan 76 suara, dengan selisih 45 suara, dan Ganjar-Mahfud hanya mendapat 7 suara. 

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 042, Wiwik Sumanti, menjelaskan bahwa dari 205 surat suara yang digunakan, satu di antaranya tidak sah karena mencoblos ketiga paslon. 

"Ada 283 Daftar Pemilih Tetap atau DPT di TPS ini,  hasil 205 surat suara yang dipakai, 204 sah dan satu yang tidak sah. Surat suara sisa ada 84 eksemplar," ujarnya, Rabu, 14 Februari 2024.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut