get app
inews
Aa Read Next : Ninja Xpress Tingkatkan Dukungan Industri Ritel Melalui Ninja B2BR dan Ninja Fullfilment

Program Ninja Xpress Seller Booster Dukung UKM Sumatera Utara Go Digital

Kamis, 11 Juli 2024 | 15:45 WIB
header img
Program Ninja Xpress Seller Booster Dukung UKM Sumatera Utara Go Digital. (Foto: Amril Pane/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Melihat kebutuhan UKM untuk Go Digital, Ninja Xpress memperkuat komitmennya untuk mendukung UKM mengembangkan bisnis mereka melalui penyediaan program pemberdayaan UKM digital, Ninja Xpress Seller booster.

Melalui program tersebut, Ninja Xpress memberikan fasilitas pembuatan website sampai dengan dukungan promosi online produk UKM melalui fasilitas foto/video produk.

Hingga saat ini, lebih dari 8000 Shipper/UKM Ninja Xpress telah memanfaatkan layanan Ninja Xpress Seller Booster untuk meningkatkan penjualan bisnis mereka di platform digital.

Sebagai sahabat UKM, Ninja Xpress juga menghadirkan insight untuk para pelaku UKM untuk mengembangkan bisnis mereka di era digital yang diberi nama  Laporan Suara UKM Negeri.

Menurut data Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Sumatera Utara tahun 2023, dari total 1.166.918 pelaku usaha, 98,87 persen atau 1.153.758 merupakan pelaku usaha mikro dan kecil.

Hanya saja meskipun persentase pelaku usaha di Sumatera Utara didominasi oleh para pelaku UKM, baru 15% dari UKM di Sumatera Utara yang sudah Go Digital dan ditargetkan meningkat hingga 20% di tahun 2024.

Melihat hal tersebut, Ninja Xpress selaku sahabat UKM terus berupaya untuk membantu para pelaku UKM dan juga mendukung tercapainya target pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam meningkatkan persentase UKM Go Digital Sumatera Utara melalui penyediaan program edukasi dan pemberdayaan UKM.

“Ninja Xpress akan terus menyediakan program pemberdayaan UKM untuk go digital khususnya di Sumatera Utara,” ujar CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut