get app
inews
Aa Read Next : Upbit Dukung Kerjasama Kominfo dan Asosiasi Blockchain Indonesia dalam Bangun Ekosistem Blockchain

Mr Exsploit Wmc Kembali Retas Laman Kominfo hingga BSSN

Rabu, 03 Juli 2024 | 18:18 WIB
header img
laman resmi Kominfo dan BSSN diretas oleh seorang hacker yang memiliki nama Mr Exsploit Wmc.(Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsMedan.id -    Laman resmi Kominfo dan BSSN diretas oleh seorang hacker yang memiliki nama Mr Exsploit Wmc. Padahal belum selesai kasus dengan Brain Chiper yang meretas laman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).

Hal ini diketahui melalui unggahan di akun X (Twitter) @stealthmole_int yang kerap membagikan aktivitas peretasan. Unggahan tersebut memperlihatkan laman resmi Kominfo dan BSSN diretas oleh seorang hacker yang memiliki nama Mr Exsploit Wmc.

"Seorang hacker bernama "Mr Exsploit Wmc" meretas salah satu website pemerintah Indonesia kemarin. Hal ini disebutkan di saluran grup peretas "ANON BLACK FLAG" di Telegram. Situs web yang diretas juga diretas bulan lalu oleh peretas lain," bunyi cuitan dalam unggahan akun @stealthmole_int.

Dalam gambar yang dibagikan terlihat grup peretas yang menamakan kelompoknya "ANON BLACK FLAG". Kelompok peretas ini telah banyak melakukan serangan cyber. Paling populer adalah aksi yang dilakukan untuk aksi bela Palestina dan penolakan genosida yang dilakukan kelompok Israel.

Dalam unggahan tersebut, peretas juga meminta maaf karena telah meretas laman resmi Kominfo dan BSSN. Hal ini diyakini untuk memberitahu dua kementerian dan lembaga tersebut atas kelemahan pada sistem keamanan situs mereka.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut