get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Bakal Sanksi Tegas Personel yang Main Judi Online

Kapolres Padangsidimpuan Buka Turnamen Catur HUT ke-78 Bhayangkara

Minggu, 23 Juni 2024 | 16:01 WIB
header img
Kapolres Padangsidimpuan Buka Turnamen Catur HUT ke-78 Bhayangkara. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Padangsidimpuan menggelar turnamen. Hal itu dibuka langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, di Lapangan Futsal Mapolres Padangsidimpuan, Jum'at (21/6/2024).

Kegiatan yang mengusung tema, "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", ini dihadiri Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Padangsidimpuan, AKBP (Purn) Drs Tongku Bosar Pane, KBO Sat Binmas Polres Padangsidimpuan, Iptu Sulaiman Rangkuti, panitia perlombaan dan peserta perlombaan catur.

Pertandingan catur HUT Bhayangkara ke 78 Polres Padangsidimpuan berlangsung pada 21-22 Juni 2024. Turnamen ini diikuti ratusan peserta baik putra maupun putri, tanpa dibatasi usia yang berasal dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, ASN, anggota TNI dan Polri serta dari kalangan masyarakat umum dan para peserta akan beradu keterampilan menggunakan sistem swiss atau relay point.

Panitia juga menyediakan hadiah dan uang pembinaan, yang totalnya mencapai puluhan juta rupiah, yang mana Juara 1. 2, 3 akan memperoleh thropy, piagam dan uang pembinaan, sedangkan untuk ranking 4 hingga 20 besar, akan memperoleh uang pembinaan secara bervariasi serta piagam penghargaan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, mengapresiasi turnamen catur memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78. Ia juga berharap acara ini bisa menjalin silaturahmi antara peserta dan keluarga besar Polres Padangsidimpuan.

"Terima kasih kepada para dewan juri dan peserta turnamen catur yang telah hadir pada acara ini, semoga acara ini bisa menjadikan silaturahmi antara peserta dan keluarga besar Polres Padangsidimpuan," ujar Kapolres.

Kapolres menekankan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, meningkatkan minat dan bakat masyarakat dalam bermain catur, serta mewujudkan sportivitas dan semangat juang yang tinggi dalam bertanding.

“Olahraga catur selain mengasah kemampuan juga adu mengasah strategi dan cara berpikir. Kalah dan menang adalah hal biasa dalam setiap pertandingan, yang terpenting adalah semangat sportivitas. Selamat bertanding dan tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan kepada para peserta untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh panitia agar pertandingan dapat berlangsung dengan baik dan tertib,” pesan Kapolres kepada para peserta.

Ketua Percasi Kota Padangsidimpuan AKBP (Purn) Drs Tongku Bosar Pane, dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini bertujuan selain ajang silaturrahmi, juga untuk melahirkan atlet catur berbakat di Kota Padangsidimpuan, sehingga dapat mewakili daerah dalam ajang yang lebih tinggi.

"Selain sebagai momen untuk memeriahkan Hari Bhayangkara tahun ini, even ini juga merupakan momentum untuk terus menggali potensi dan bakat unggul di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, turnamen catur ini dapat menjadi wadah silaturahmi, sarana pengembangan kemampuan berpikir, dan ajang pencarian atlet berbakat di bidang catur.

"Pertandingan catur ini diharapkan tidak hanya membina generasi muda tetapi juga membangkitkan semangat dalam olahraga catur di Kota Padangsidimpuan," terang Tongku Bosar.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut