get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Bagikan Paket Sembako Lebaran, Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Silandit

Minggu, 21 April 2024 | 17:20 WIB
header img
Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Silandit. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, bersama rombongan melaksanakan program Jumat Berkah dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Jalan BM Muda, Kelurahan Silandit, Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/4/2024). Hal itu dilakukan setelah cooling system dengan tokoh agama dan alim serta masyarakat setempat.

Pemberian paket sembako itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri di jajaran Polres Padangsidimpuan, sekaligus bentuk sosial berbagi di hari Jumat.

“Saya berpesan kepada Bhabinkamtibmas setempat, bahwa mereka merupakan tanggung jawab kita semua sebagai sesama sehingga prioritaskan sebagai warganya, apabila membutuhkan bantuan jangan sungkan sampaikan kepada kami," ujar Dudung Setyawan.

"Semoga apa yang kita lakukan untuk kebaikan sesama disertai rasa ikhlas mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," sambung Dudung Setyawan.

Senada dengan itu, Kasi Humas Polres Padangsidimpuan, Kasih Humas, AKP Kenborn Sinaga, mengatakan hal ini merupakan salah satu bentuk nyata Program Selaras, Aman Tampil Baik (Santabi) yang di gagas Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan.

"Hal ini sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang telah kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu,” terang Kenborn Sinaga.

Kenborn Sinaga mengungkapkan bahwa bantuan itu disalurkan Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, langsung ke rumah penerima. Para penerima manfaat sebelumnya sudah didata sebagai masyarakat yang kurang mampu.

"Bantuan kali ini dibagikan langsung dengan cara door to door, karena warga yang mendapatkan sembako  ini benar-benar warga  Kelurahan Silandit yang kurang mampu," jelas Kenborn Sinaga.

Para penerima bantuan, di antaranya, Nurjanah Rambe, Naila Lubis, Lastri Pardede, Yus Desi Nasution, Warlida, Reni Lubis, Marlida, dan Marsini Meha.

"Kegiatan Jumat Berkah ini dilaksanakan secara dinamis dan kepada masyarakat selalu dihimbau untuk menjaga kesehatan serta mendisiplinkan diri. Kalau bukan kita yang saling peduli, siapa lagi. Kita tidak juga berada lebih dari orang lain, tapi setidaknya dapat meringankan beban sesama," ungkap Kenborn Sinaga.

Sementara itu, salah seorang perwakilan warga Silandit penerima bansos mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan.

"Sekali lagi, kami warga Silandit  mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Bapak Kapolres  Padangsidimpuan yang telah memberikan bantuan ini.  Semoga Tuhan membalas kebaikan  dan ketulusan Bapak membantu kami," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut