get app
inews
Aa Read Next : Dr. Hadiman, Jaksa Teladan dan Berintegritas Jabat Kasubdit JAM Pidum

Drone Sering Melintas di Atas Gedung Kejaksaan Agung, Pengamanan Diperketat

Kamis, 06 Juni 2024 | 17:11 WIB
header img
Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia mengkonfirmasi adanya drone yang melintas di kantornya di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan pada Rabu (5/6/2024). Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia mengkonfirmasi adanya drone yang melintas di kantornya di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan pada Rabu (5/6/2024).

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Ketut Sumedana, drone tersebut memang kerap kali melintas di kantornya.

"Belum (terindentifikasi). Belum ada saya dapat informasi dari teman teman di sana. Saya jelaskan bahwa drone yang di Kejaksaan Agung itu paling sering," ujar Ketut saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2024).

Ketut menjelaskan bahwa pihaknya kesulitan mengidentifikasi asal usul drone tersebut karena pengendaliannya bisa dilakukan dari jarak jauh.

"Tapi, kita kan gak bisa mengidentifikasi dari mana asalnya. Drone itu kan bisa dikendalikan dari jarak sekian ratus meter, sekilo pun bisa dikendalikan," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut