get app
inews
Aa Read Next : Monica Kezia Sembiring Raih Miss Indonesia 2024, Nikson Nababan: Anak Muda Sumut Gudang Prestasi

Banjir Bandang Terjang Objek Wisata Pemandian Air Panas Pariban Karo, Tak Ada Korban Jiwa

Rabu, 08 Mei 2024 | 07:00 WIB
header img
penampakan kondisi banjir bandang destinasi wisata pariban. (Foto: Istimewa)

KARO, iNewsMedan.id - Banjir bandang dan air bah menerjang Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Selasa (7/5/2024) siang.

"Dalam peristiwa bencana alam itu, tidak ada menimbulkan korban jiwa," kata Kepala Humas Polres Karo, Aiptu Budi Sastra.

Budi menuturkan bahwa peristiwa alam itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Di mana, hujan deras terjadi di daerah tersebut. Petugas yang mendapat informasi adanya bencana alam itu langsung turun melakukan pengecekan langsung di lokasi air bah tersebut.

"Petugas kepolisian dari Polsek Simpang Empat turun melakukan pengecekan langsung," tuturnya.

Data yang diperoleh Polres Karo, banjir bandang itu, melanda objek wisata Pariban Hot Spring'S dan lahan pertanian warga Desa Semangat Gunung. Budi mengungkapkan pihaknya, juga langsung berkordinasi dengan pengelola objek wisata tersebut.

Peristiwa bencana alam air bah ini, menjadi viral di media sosial. Apa lagi, objek wisata Pariban Hot Spring'S, merupakan objek wisata terkenal di Sumut ini, dan banyak dikunjungi masyarakat.

"Berdasarkan keterangan Kepala Desa semangat Gunung, Imran Surbakti. Bahwa pasca terjadi air bah yang diakibatkan curah hujan yang tinggi di Desa Semangat Gunung dan tidak adanya korban jiwa, hanya berdampak beberapa lahan pertanian yang terkenang air," ungkap Budi.

Budi menjelaskan berdasarkan keterangan owner Pariban Hot Spring's, Ardian Surbakti bahwa lokasi Pariban dilintasi parit dan akibat luapan air tidak, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

"Sedangkan, material pada saat terjadi air bah sunyi pengunjung," terangnya.

Budi menambahkan peristiwa banjir bah dengan kondisi air sudah kembali normal. Namun, tetap dalam pemantauan dan pengawasan pihak kepolisian.

"Pukul 16.00 WIB, debir air bah sudah menurun dan kembali normal," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut