get app
inews
Aa Read Next : Gelar Temu Kangen di Hari Kartini, Sofyan Tan: 70 Persen Tim Saya Perempuan

Chatbot Satya, Inovasi Terbaru Universitas ST Bhinneka dalam Dunia Investasi

Kamis, 25 April 2024 | 20:17 WIB
header img
Universitas Satya Terra (ST) Bhinneka melaunching Chatbot Satya, Kamis (25/4). Chatbot Satya yang baru diluncurkan ini merupakan bentuk inovasi dari Galeri Investasi yang telah diresmikan November 2023 lalu di kampus tersebut. (Ist)

Satya sendiri artinya setia dan jujur. “Jadi investasi itu kan harus konsisten. Kita kasih nama Satya kita harap semua setia berinvestasi. Besar harapan saya adik-adik tetap konsisten untuk belajar investasi dan pasar modal. Kalau lupa materi bisa belajar lewat chatbot. Bisa memanfaatkan galeri investasi yang diresmikan untuk belajar di sana juga,” harapnya.

Selain launching chatbot Satya, pihak universitas juga melanjutkan kegiatan ini dengan sekolah pasar modal yang diberikan oleh pihak BEI dan BRI Danareksa Sekuritas. “Untuk chatbot ini kita bangun rame-rame dari dosen di berbagai program studi. Ini juga kita buat sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya menjalankan tri dharma perguruan tinggi yakni pengajaran, pengabdian dan penelitian. Dan ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat,” ujar Rin Rin.

Selain ia, beberapa dosen yang terlibat yakni Hidayatna Putri SE M.Si, Sengli Egani Sitepu, S.Kom M.Kom, Chairia Lubis, S.Ak M.Ak dan Dr Tracey Yani Harjatanaya, BA, MA., M.Sc DPhil.

“Besar harapan kami chatbot ini dapat kita gunakan dengan baik. Dan tidak tertutup kemungkinan adik-adik mahasiswa bisa mengembangkan chatbot versi kedua ataupun dosen lainnya bisa  mengembangkan chatbot tersebut,”pungkasnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut