get app
inews
Aa Read Next : Gelar Temu Kangen di Hari Kartini, Sofyan Tan: 70 Persen Tim Saya Perempuan

Chatbot Satya, Inovasi Terbaru Universitas ST Bhinneka dalam Dunia Investasi

Kamis, 25 April 2024 | 20:17 WIB
header img
Universitas Satya Terra (ST) Bhinneka melaunching Chatbot Satya, Kamis (25/4). Chatbot Satya yang baru diluncurkan ini merupakan bentuk inovasi dari Galeri Investasi yang telah diresmikan November 2023 lalu di kampus tersebut. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id-  Universitas Satya Terra (ST) Bhinneka melaunching Chatbot Satya, Kamis (25/4) di Auditorium kampus tersebut. Chatbot Satya yang baru diluncurkan ini merupakan bentuk inovasi dari Galeri Investasi yang telah diresmikan November 2023 lalu di kampus tersebut.

Hadir dalam peluncurkan Chat Satya antara lain Wakil Rektor I Universitas ST Bhinneka, Rin Rin Meilani Salim S.Kom M.Kom, perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI), BRI Danareksa Sekuritas, ai4impact dan Smojo.Ai.

Dalam sambutannya, Rin Rin Meilani Salim mengatakan bahwa Chatbot Satya tersebut dibuat memang sebagai salah satu inovasi dari Galeri Investasi Universitas Satya Terra Bhinneka. 

“Setelah kita launching November 2023 lalu dan hari ini di 25 April kita buat sebuah chatbot yang kita namakan sebagai chatbot Satya,” katanya.

Chatbot ini bisa dihasilkan tidak luput bantuan dari ai4impact dan lainnya. Apalagi mereka dan Smojo.Ai juga telah memberikan pelatihan kepada mahasiswa dan mahasiswi ST Bhinneka. “Mahasiswa di Program Studi Informatika dan Bisnis Digital kita juga sudah mendapatkan pelatihan bagaiamana cara membuat chatbot. Dosen-dosen kita juga ikut dan akhirnya kita membuat sebuah chatbot yang kita beri nama Satya seperti arti nama universitas kita,” katanya.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut