get app
inews
Aa Read Next : Sofyan Tan : Saya Seperti Kena Guna-Guna di Samosir 

Dua Tahun Berkembang Pesat, Universitas Satyatera Bhinneka Dapat Apresiasi Dirjen Diktiristek 

Senin, 09 September 2024 | 20:18 WIB
header img
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Prof. Abdul Haris, M.Sc, menghadiri Penyematan Secara Simbolik Baju Almamater kepada 6 Mahasiswa Lintas Prodi di kampus tersebut pada Senin (9/9).(istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id – Universitas Satyatera Bhinneka mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Prof. Abdul Haris, M.Sc, atas prestasi luar biasa yang telah diraih dalam dua tahun terakhir. Penghargaan ini disampaikan oleh Abdul Haris saat menghadiri kegiatan Penyematan Secara Simbolik Baju Almamater kepada 6 Mahasiswa Lintas Prodi di kampus tersebut pada Senin (9/9). 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM), Sofyan Tan yang juga salah seorang anggota Komisi X DPR RI.

Abdul Haris menyoroti peran penting perguruan tinggi swasta (PTS) dalam mendukung pemerintah menyediakan akses pendidikan tinggi bagi generasi muda Indonesia.

“Peran PTS sangat vital karena hampir 53 persen mahasiswa di Indonesia berkuliah di PTS. Universitas Satyatera Bhinneka, yang dikelola oleh rektor dan jajarannya, telah menunjukkan prestasi signifikan, terutama dalam bidang riset dan pembangunan berkelanjutan, yang sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs),” ujarnya. 

Dia juga menambahkan bahwa Kementerian Pendidikan terus mendorong peningkatan mutu PTS melalui evaluasi dan perbaikan berkelanjutan untuk memastikan standar nasional pendidikan tinggi terpenuhi. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut