get app
inews
Aa Read Next : Menang di Laga Dramatis, Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Liverpool

Jurgen Klopp Berharap Dewi Fortuna Memihak Liverpool Agar Jadi Juara Liga Inggris

Selasa, 23 April 2024 | 10:00 WIB
header img
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Reuters).

LONDON, iNewsMedan.id - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap keberuntungan berpihak kepada anak asuhnya agar menjadi juara Liga Inggris 2023-2024.

Liverpool tersingkir dari babak perempat final Liga Eropa 2023-2024 lalu meski menang 1-0 atas Atalanta pada Leg II di Bergamo tengah pekan lalu. Alasannya karena mereka kalah agregat 1-3.

Pada Minggu, 21 April 2024, The Reds -julukan Liverpool- pun mampu menghajar Fulham 3-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Craven Cottage. Tiga gol dari Trent Alexander-Arnold (32’), Ryan Gravenberch (53’) dan Diogo Jota (72’) hanya mampu dibalas satu saja oleh tuan rumah via Timothy Castagne (45+2).

Hasil positif itu pun membuat Mohamed Salah dan kolega terus menempel ketat Arsenal yang duduk di puncak klasemen dengan raihan 74 poin dari 33 laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari tim asuhan Mikel Arteta itu dan unggul satu angka dari Manchester City yang berada di belakang mereka dan baru memainkan 32 pertandingan.

Setelah tersingkir dari Liga Eropa musim ini, Klopp pun menilai kini sudah tak ada gangguan lagi bagi timnya sehingga mereka bisa fokus mengejar gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Pelatih asal Jerman itu pun berharap dewi fortuna bisa menaungi timnya sembari mereka berusaha maksimal untuk memenangkan lima pertandingan yang tersisa.

"Sekarang tinggal menunggu waktu, tidak ada lagi interupsi, tidak ada pertandingan internasional atau Eropa, kami semua dapat berkonsentrasi pada liga dan itulah yang akan kami lakukan,” kata Klopp dilansir dari FourFourTwo, Senin (22/4/2024).

"Mungkin keberuntungan akan berpihak pada kami, namun kami harus memenangkan pertandingan sebanyak mungkin, meraih poin sebanyak-banyaknya, dan mendapatkan momen keberuntungan. Ini akan menjadi balapan yang intens dan menarik sepanjang perjalanan,” tambahnya.

Perjuangan Liverpool untuk mengejar titel Liga Inggris musim ini akan berlanjut pada tengah pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan sang musuh bebuyutan, Everton, dalam Derby Merseyside yang akan berlangsung pada Kamis (25/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut