get app
inews
Aa Read Next : Virgil Van Dijk Tegaskan Bertahan di Liverpool: Saya Sangat Senang di Sini

Liverpool Jadi Kampiun Piala Liga Inggris, Jurgen Klopp: Saya Bangga Akan Hal Itu

Senin, 26 Februari 2024 | 13:00 WIB
header img
Liverpool keluar sebagai juara Piala Liga Inggris 2023-2024. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNewsMedan.id  - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang atas keberhasilan anak asuhnya menjuarai Piala Liga Inggris 2023-2024.

Liverpool berhasil menjadi juara ajang itu setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga final. Laga tersebut dimainkan di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024).

Jurgen Klopp mengatakan timnya kembali berprestasi yang mana pasti cukup membanggakan. Oleh dikarenakan, Liverpool susah payah untuk mengalahkan Chelsea di laga final.

Capaian itu pun makin membuat Liverpool makin kokoh dalam catatan Piala Liga Inggris. Pasalnya, mereka menjadi tim terbanyak berhasil menjadi juara, yakni 10 kali.

"[itu] adalah trofi paling istimewa yang pernah saya menangkan. Benar-benar luar biasa," kata Jurgen Klopp dilansir dari laman Liverpool, Senin (26/2/2024).

"Terkadang saya ditanya apakah saya bangga akan hal ini, bangga akan hal itu, bangga akan hal itu, dan itu sungguh rumit. Saya berharap saya bisa merasa bangga lebih sering," tambahnya.

Pelatih asal Jerman tersebut pun memberikan apresiasi untuk seluruh elemen tim yang telah bekerja keras dalam pencapaian itu. Oleh dikarenakan, dia nilai kekompakan tim menjadi hal penentu Liverpool berhasil menjadi juara.

"Malam ini ada perasaan yang meluap-luap, 'Ya Tuhan, apa yang terjadi di sini?' Saya bangga dengan semua orang yang terlibat dalam segala hal di sini," ucapnya.

"Saya bangga dengan orang-orang kami atas cara mereka mendorong kami. Saya bangga dengan staf yang menciptakan suasana seperti ini di mana anak-anak dapat melakukan yang terbaik. Saya bangga dengan Akademi kami. Saya bangga dengan tim pelatih saya. Saya bangga dengan banyak hal. Sungguh luar biasa," sambungnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut