get app
inews
Aa Read Next : Jurgen Klopp Berharap Dewi Fortuna Memihak Liverpool Agar Jadi Juara Liga Inggris

Arsenal Masih Punya Peluang Jadi Juara Liga Inggris, Begini Kata Legenda The Gunners

Sabtu, 18 Mei 2024 | 15:48 WIB
header img
Arsenal Masih Punya Peluang Jadi Juara Liga Inggris, Begini Kata Legenda The Gunners. (Foto: REUTERS)

LONDON, iNewsMedan.id - Dua legenda Arsenal Ian Wright dan Thierry Henry berharap anak asuh Mikel Arteta mendapatkan keajaiban dalam perebuat juara Liga Inggris musim ini. Mengingat, kans Manchester City lebih berpeluang membawa trofi tersebut.

Arsenal dan Manchester City merupakan dua kandidat kuat menjuarai Liga Inggris musim ini. The Citizen -julukan Manchester City- kini memimpin dengan perolehan 88 poin, selisih dua angka dari Arsenal yang duduk di peringkat kedua. 

Sebab itu, sang juara Liga Inggris akan ditentukan pada matchday terakhir atau pekan ke-38. Manchester City akan berhadapan dengan West Ham United, sedangkan Arsenal akan bersua dengan Everton pada 19 Mei 2024.

Andai Arsenal menang dan Manchester City kalah, maka The Gunners -julukan Arsenal- berhak mengklaim juara Liga Inggris 2023-2024. Sementara, Manchester City hanya membutuhkan kemenangan tanpa berharap Arsenal kalah.

Jika poin kedua tim berakhir imbang pada akhir musim, Arsenal akan mengklaim juara Liga Inggris lewat perbedaan selisih gol. Dengan berbagai skenario itu, Arsenal tentu akan mempunyai jalan yang lebih terjal.

Walaupun demikian, Wright mengatakan sangat bangga dengan performa Arsenal pada musim ini. Legenda Arsenal itu mengakui Manchester City kuat, namun menurutnya The Gunners masih bisa mendapat keajaiban.

“Saya sangat bangga dengan tim Arsenal ini dan saya senang mereka berhasil mencapai hari terakhir, para pemain ini berhak mendapatkan peluang yang sangat tipis untuk mewujudkan sesuatu dan itulah yang mereka punya,” kata Wright dilansir dari Mirror, Sabtu (18/5/2024).

“Anda tidak pernah tahu dan inilah hebatnya sepak bola. Saya terus memikirkan skenario berbeda di mana kami mungkin bisa menjadi juara, tetapi sulit untuk melampaui mesin biru muda ini (Man City),” sambungnya.

Senada dengan Wright, Henry mengakui The Citizen adalah tim yang sulit dikalahkan. Akan tetapi, mantan bintang Timnas Prancis itu mempunyai sedikit harapan Arsenal mampu meraih keajaiban di pekan terakhir.

“Saya telah melihat mereka (Man City) tidak ambruk sehingga mengganggu saya untuk berpikir bahwa mereka akan ambruk. Namun penggemar di sisi lain, penggemar di sisi lain berkata, 'Hei dengar, kamu tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi',” ujar Henry secara terpisah.

“Ketika wasit akan meniup peluit, saya berharap hal itu tidak akan membawa saya kembali ke kenyataan karena kenyataannya saat ini sayangnya bagi orang lain, hanya fans City yang sombong. Hanya fans City yang bisa berbicara,” tambahnya.

“Ketika Anda tahu Anda tidak bisa mendukungnya, jangan lihat itu. Saya memberikan pandangan itu jika saya bisa mendukungnya. Kita menang? Oh. Jika kami menang dan punya trofi, oh jangan datang dan wawancarai saya, saya akan bicara, saya akan banyak bicara, tapi City adalah tim yang spesial. Saya hanya berharap mereka tidak akan menang,” pungkas Henry.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut