get app
inews
Aa Read Next : Virgil Van Dijk Tegaskan Bertahan di Liverpool: Saya Sangat Senang di Sini

Mantan Pemain Liverpool Sarankan Xabi Alonso Tidak Melatih The Reds: Ini Situasi Sulit

Jum'at, 09 Februari 2024 | 10:00 WIB
header img
Xabi Alonso. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL, iNewsMedan.id - Xabi Alonso disarankan tidak melatih The Reds -julukan Liverpool- pada musim mendatang.

Jurgen Klopp mengumumkan bakal hengkang dari The Reds akhir musim ini. Pelatih berusia 56 tahun itu mengaku kehabisan energi, setelah sembilan musim bersama The Reds.

Alonso menjadi kandidat yang paling banyak dirumorkan melatih Liverpool musim depan. Terlebih, dia sedang membawa Bayer Leverkusen memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 52 angka dari 20 pertandingan dan unggul dua poin dari Bayern Munchen.

Kendati demikian, mantan pemain Liverpool lainnya Glen Johnson menyarankan Alonso untuk tidak melatih Liverpool. Menurutnya kesuksesan Jurgen Klopp akan membuatnya memiliki beban berat.

"Ini adalah situasi yang sulit karena pelatih mana pun yang terpilih berikutnya pada dasarnya akan mendapatkan tugas berat," kata Glen Johnson dikutip dari Tribal Football, Kamis (8/2/2024).

Pria berusia 39 tahun itu mengatakan banyak pihak ataupun penggemar akan menuntut pengganti Jurgen Klopp untuk segera mendapatkan prestasi.

Glen Johnson menilai potensi gagal dipastikan akan terjadi kepada seseorang yang menggantikan Jurgen Klopp di musim depan.

“Jika mereka mempertahankan tingkat kesuksesan yang sama, orang-orang akan berkata, 'Seperti yang seharusnya Anda lakukan karena Anda mewarisi tim hebat di saat yang tepat', sehingga mereka hampir mengharapkan (prestasi) dan Anda berpotensi membuat diri Anda gagal," jelasnya.

Liverpool kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dari 23 laga. Mereka hanya unggul dua angka dari Manchester City dan Arsenal.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut