get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labuhanbatu Selatan bersama PJU Kunjungi Kantor PPK Kecamatan Kampung Rakyat

Pemilu 2024 Mimpi Buruk bagi Indonesia, Peneliti BRIN: Kita Disuguhi Ketidakpastian

Jum'at, 09 Februari 2024 | 07:00 WIB
header img
Peneliti Utama Politik BRIN, Siti Zuhro. (Foto MPI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Peneliti Utama Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Siti Zuhro, menilai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan mimpi buruk bagi Indonesia.

"Kita berharap Pemilu 2024 jauh lebih bagus, jauh lebih baik, ternyata nightmare (mimpi buruk)," kata Siti Zuhro dalam acara Deklarasi Manifesto Kebangsaan bertajuk 'Menjaga Api Demokrasi Tetap Menyala' di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024). 

Siti Zuhro menilai, mimpi buruk itu sudah terlihat dari pra kondisi Pemilu 2024 yang terjadi setahun sebelumnya. Mulai dari munculnya isu 3 periode, hingga penundaan pemilu. 

"Partai dibikin gonjang-ganjing, Demokrat kena, Golkar kena, saya termasuk yang sangat vokal tentang partai yang mau diobrak-abrik, demi demokrasi, keberpihakan saya," katanya. 

Saat ini, kata Siti Zuhro, demokrasi yang diharapkan sebagai kesepakatan berubah menjadi ketidakpastian karena ada pelanggaran etika. 

"Maka kita saat ini sedang disuguhi ketidakpastian itu, karena ada pelanggaran etika, pelanggaran terhadap konstitusi, pelanggaran terhadap undang-undang, dan itu sudah menyebar luas menjadi pengetahuan umum," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut