get app
inews
Aa Read Next : Kejari Medan Banding Vonis Ringan Tiga Terdakwa Penggelembungan Suara

Logistik Pemilu Dikirim Tanpa Pengawalan di Nias, KPU Sumut: Tidak Ada Komunikasi Pihak Ekspedisi

Selasa, 02 Januari 2024 | 13:57 WIB
header img
Logistik Pemilu Dikirim Tanpa Pengawalan di Nias, KPU Sumut: Tidak Ada Komunikasi Pihak Ekspedisi. (Foto: Facebook KPU Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024 di gudang ekspedisi tanpa pengawasan pihak KPU dan Bawaslu serta pengawalan pihak kepolisian di Kepulauan Nias viral di media sosial. Terkait hal tersebut, KPU Sumatera Utara angkat bicara dengan beredarnya informasi itu.

Ketua KPU Sumatera Utara, Agus Arifin mengatakan bahwa gudang ekspedisi yang ditemukan di Gunung Sitoli adalah gudang ekspedisi resmi. Gudang tersebut digunakan untuk menyimpan logistik formulir C hasil (plat) yang akan dikirim ke 5 kabupaten/kota di Kepulauan Nias, yaitu KPU Nias, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Gunung Sitoli.

"Gudang tersebut bukan gudang ilegal, melainkan gudang yang dimiliki oleh ekspedisi yang bertanggung jawab atas pengiriman logistik tersebut. Gudang tersebut digunakan sebagai tempat penyimpanan sementara karena logistiknya baru tiba pada hari Sabtu, tanggal 30 Desember 2023. Pada tanggal 31 Desember 2023 pagi, logistik tersebut akan disusun kembali untuk kebutuhan logistik di masing-masing kabupaten/kota," katanya, Selasa (2/1/2024).

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan Keuangan Logistik Kotaris Banurea menjelaskan bahwa saat penjemputan logistik dilakukan, pihak KPU belum menjalin komunikasi dengan ekspedisi terkait pengiriman logistik tersebut.

"Biasanya, komunikasi antara pihak ekspedisi dan KPU dilakukan agar proses pengiriman berjalan lancar," jelasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut